Setelah seharian berwisata di kota Surabaya, steik bisa menjadi pilihan yang bagus untuk mengisi perut dan memulihkan tenagamu kembali. Bagaimana pun juga, daging yang tebal dan juicy, lengkap dengan siraman saus khusus yang kaya akan rasa, tentu dapat menjadi penutup hari yang ideal untuk hari yang menyenangkan. Oleh karena itu, jika kamu sedang berada di Surabaya dan ingin mencicipi steik yang lezat, berikut adalah lima restoran yang bisa kamu kunjungi.

Carnivor Steak & Grill

Baik di weekdays ataupun weekend, Carnivor Steak & Grill di Jalan Bali, Surabaya, adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman perjalananmu ditemani sepiring steik yang lezat. Dari Tenderloin Steak, Wagyu Steak, sampai Hokubee Steak, semuanya dimasak dengan sempurna dengan berbagai pilihan saus yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Sebagai tambahan, jika kamu datang di hari Jumat, kamu dapat berkesempatan untuk menyantap pesananmu diiringi live music performance yang sangat menghibur lho!

Boncafe Steak & Ice Cream

Sudah berdiri sejak lama, Boncafe Steak & Ice Cream adalah salah satu destinasi restoran yang banyak diandalkan oleh penduduk Surabaya terutama ketika ingin mencicipi steik dan es krim. Jika kamu ingin sesuatu yang sedikit berbeda, cobalah Bangkok Rice Steak milik Boncafe, yaitu nasi steik sapi spesial dengan bumbu khas Thailand dan disajikan dengan semangkuk tom yam. Tutup makan malammu dengan salah satu es krim favorit di Boncafe, seperti misalnya Peach Melba, untuk hidangan penutup yang manis dan memuaskan. Kamu dapat menemukan Boncafe di lima tempat di Surabaya: Gubeng, Manyar Kertoarjo, Kupang Indah, Pregolan, dan Graha Famili.

Steak Hut

Berlokasi di dua tempat di Surabaya, yaitu Jalan Manyar Kertoarjo dan Jalan Bukit Darmo Boulevard, Steak Hut adalah alternatif lain yang menghidangkan steik berkualitas namun dengan harga terjangkau. Disajikan di atas hotplate bersama dengan kentang dan potongan sayur segar, lengkap dengan siraman saus bercita rasa tinggi, kamu akan menyesal jika melewatkan Norwegian Salmon Steak milik Steak Hut. Tidak perlu khawatir jika kamu menginginkan makanan selain steik, karena Steak Hut juga menyediakan beragam hidangan lain seperti nasi goreng, hotdog, atau es krim.

Angus House

Ingin merasakan hidangan steik dengan konsep fine-dining? Angus House yang berada di Gedung Halim Sakti di Surabaya adalah jawabannya. Restoran spesialis charcoal grilled steak ini memang sudah mempunyai reputasi baik di mata para penggemar steik. Dari daging sapi Kobe, Wagyu Rib Eye, Sirloin Steak, Salmon dan bermacan seafood lainnya, Angus House menyediakan banyak sekali pilihan daging yang bisa kamu coba. Nikmati steik pilihanmu dengan segelas koktail favorit untuk pengalaman yang lebih mengesankan.

The Consulate

The Consulate adalah restoran berkonsep fine-dining yang berlokasi di Jalan Darmokali dan pastinya bisa menjadi salah satu pertimbanganmu untuk mendapatkan salah satu hidangan steik terbaik di Surabaya. Australian Beef Striploin Steak dan Black Angus Beef Steak merupakan sedikit dari menu favorit di The Consulate, di mana kedua hidangan ini dimasak dengan sedikit sentuhan bahan-bahan khas Jepang seperti teriyaki sauce atau garlic soyu butter sauce.

Baca juga: 5 Restoran Mewah Dengan Sajian Rawon Lezat Di Jakarta

Tags: Steik, Steak, Restoran, Fine-Dining, Surabaya, Kuliner Surabaya