Dengan suhu perkotaan yang semakin meninggi dan cahaya matahari yang bersinar semakin terik, segelas gin dengan bulir-bulir air yang mengalir tentunya menjadi sesuatu yang menggoda ketika jam kerja sudah berakhir.  Terlebih lagi, bagi para pecinta gin yang hanya memiliki waktu yang cukup sedikit untuk bersantai, mereka dapat membuat gin ala mereka sendiri dengan berbagai resep yang bisa didapatkan dari buku maupun internet. Bagi yang ingin menikmati gin hasil kreasi sendiri, kami telah mengumpulkan beberapa resep racikan gin yang tentunya akan memanjakan lidah. Satu lagi, please drink responsibly and enjoy!

1/5 Neptunia Fizz

WhatsApp Image 2022-06-24 at 19.23.04.jpegFoto: Dok. Hendrick's Gin

Bagi yang menginginkan sebuah gin yang mencerminkan kesegaran nuansa laut, resep “Hendrick’s Neptunia Fizz” dari Hendrick’s Gin patut untuk dicoba. Resep ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan rasa yang smooth dengan rasa jeruk yang nikmat dan bagaikan berada di pantai dengan angin yang menyejukkan.

Ingredients: 
50ml Hendrick’s Neptunia
25ml Fresh Lime
25ml Simple Syrup
Soda Water
3 Irisan Mentimun

Cara Penyajian:
Campurkan semua bahan dalam gelas highball yang diisi dengan es batu. Setelah itu aduk perlahan dan campur perlahan dengan air soda. Tambahkan 3 irisan mentimun sebagai pemanis. 

2/5 Bobby’s Grandson

WhatsApp Image 2022-06-23 at 22.46.55.jpegFoto: Dok. Bobby's Gin

Cepat dan mudah, resep gin menyegarkan versi Bobby’s Gin ini tentunya akan menjadi pembuka yang menarik sebelum memulai pesta makan malam yang indah. Mengkombinasikan red vermouth, orange bitters dan irisan kulit jeruk, para pecinta gin dapat membuatnya dengan mudah di rumah.

Ingredients:
Bobby’s Dry Gin 
Premium red vermouth
Orange bitters
Irisan kulit jeruk

Cara Penyajian:
Isi tumblr dengan es batu terlebih dahulu sebelum menuangkan Bobby’s Dry Gin dengan takaran 35ml. Tambahkan 35ml premium red vermouth dan tambahkan dua jumput orange bitter. Aduk secara lembut dan percantik tampilan gin tersebut dengan tambahan kulit jeruk yang diiris secara tipis.

3/5 Basil Gimlet
Screenshot_20220624-170031_Photos.jpgFoto: Dok. acouplecooks.com

Penambahan tanaman herbal bisa memberikan sensasi yang cukup menarik di lidah para peminumnya. Sala satunya adalah basil. Rasa pedas basil akan jauh lebih sempurna ketika dikombinasikan dengan dengan resep gin ini. Campurkan dengan lime juice dan kemangi yang ditumbuk, maka minuman ini benar-benar menjadi sebuah pelepas dahaga di musim panas yang sempurna.

Ingredients:
Gin premium
Daun kemangi segar
Air jeruk nipis
Pure Mapple Syrup
Air soda

Cara Penyajian:
Tambahkan daun kemangi segar dan gin ke dalam cocktail shaker. Remas-remas daunnya 4 hingga 5 kali sampai daunnya hancur. Tambahkan air jeruk nipis dan sirup maple murni ke dalam pengocok koktail, dan kocok dengan es. Tuang ke dalam gelas dan tambahkan sedikit air soda jika diinginkan. Hiasi dengan tambahan daun kemangi yang segar.

4/5 Southside Fizz

Screenshot_20220624-165945_Photos.jpgFoto: Dok. acouplecooks.com

Southside Fizz menjadi salah satu resep gin cocktail paling menyegarkan saat musim panas datang. Minuman ini menampilkan rasa jeruk, mint herbal, dan air soda untuk menambah cita rasa. Terasa sedikit asam dan bersoda, resep ini sangat cocok untuk dihidangkan sambil bersantai di teras.

Ingredients:
Gin
Air lemon
Air jeruk nipis
Daun mint
Simple syrup atau maple syrup
Air soda
Es batu

Cara Penyajian:
Tambahkan daun mint ke dalam cocktail shaker dan hancurkan. Tambahkan gin, jus lemon, jus jeruk nipis, dan sirup ke dalam pengocok koktail. Isi dengan es dan kocok hingga dingin. Saring ke dalam gelas highball yang dingin. Tuangkan air soda dan hiasi dengan daun mint tambahan dan kulit lemon.

5/5 Gin Mule

Screenshot_20220624-165913_Photos.jpgFoto: Dok. acouplecooks.com

Bagi para pecinta minuman yang ingin membuat gin cocktail mereka untuk pertama kalinya, resep Gin Mule ini patut untuk dicoba. Dianggap sebagai salah satu gin cocktail dengan nuansa klasik modern, resep ini sangat cocok dihidangkan untuk para teman dan sahabat saat mereka berkunjung ke rumah dengan segenap cerita kehidupan yang asik untuk didengar.

Ingredients:
Gin
Daun mint fresh yang telah ditumbuk
Air jeruk nipis
Simple syrup
Ginger beer

Cara Penyajian:
Hancurkan mint dengan menumbuknya perlahan beberapa kali di dasar gelas dengan menggunakan cocktail shaker atau sendok kayu. Kemudian tuangkan gin, air jeruk nipis, dan sirup sederhana lalu aduk merata. Tambahkan es batu dan tuangkan ginger beer untuk rasa yang nikmat.