1/5 Watermelon Lemonade

watermelon.jpgFoto dok: tastingtable.com

Berbukalah dengan yang manis. Hal ini sangatlah penting dilakukan karena pada saat menjalankan ibadah puasa, tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dan sari makanan. Hal tersebut mengakibatkan kadar gula dalam darah menurun, dan berisko membuat tubuh kekurangan sumber energi, di mana memicu kondisi lemas pada beberapa jam menjelang berbuka. Selain mengkonsumsi kurma, kamu pun dapat membuat minuman manis yang juga menyehatkan seperti Watermelon Lemonade ini. Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan perasan lemon dan jus semangka. Untuk menambah tekstur, bekukan jus semangka di freezer dan gunakan sebagai pengganti es batu.

2/5 Frosted Lemonade

frosted lemonade.jpgFoto dok: thespruceeats.com

Resep minuman menyegarkan yang dapat kamu coba selanjutnya adalah Frosted Lemonade. Untuk membuatnya pun sangatlah mudah. Cukup campurkan es batu dan perasan jeruk lemon ke dalam blender dan tambahkan satu atau dua sendok makan es krim vanilla. Untuk garnish, kamu bisa menggunakan potongan buah segar maupun potongan lemon.

3/5 Popsicle Punch

popsicle.jpgFoto dok: delish.com

Nothing screams freshness louder than this amazing popsicle punch. Untuk membuatnya, kamu membutuhkan 4 cup lemon lime soda, 4 cup lemonade, stroberi segar untuk garnish, 2 cup potongan mangga segar dan popsicle yang terbuat dari jus buah asli. Pertama-tama, campurkan soda dan potongan buah-buahan segar. Di tempat terpisah, jus buah-buahan segar sesuai selera (stroberi atau mangga), tempatkan dalam cetakan popsicle dan biarkan membeku di freezer. 10 menit sebelum berbuka, letakkan popsicle ke dalam gelas dan tuangkan fruit soda. Popsicle Punch pun siap untuk melepaskan dahagamu.

4/5 Dole Whip Lemonade

dole whip.jpgFoto dok: thespruceeats.com

Selain jus buah, kamu pun juga bisa mencoba resep Dole Whip Lemonade yang menyegarkan. Untuk membuatnya, kamu cukup membutuhkan 2 cup nanas yang sudah dibekukan, 1 cup lemonade dan ½ cup coconut milk. Pertama-tama, letakkan potongan nanas yang sudah dibekukan dan lemonade ke dalam blender, lalu ratakan. Setelah itu, masukkan coconut milk lalu kembali aduk di dalam blender hingga menyatu. Sajikan di dalam gelas dan hiasi dengan potongan nanas ataupun buah segar lainnya.

5/5 Strawberry Colada Smoothie

strobery colada.jpgFoto dok: easycheesyvegetarian.com

Resep selanjutnya yang dapat kamu coba untuk berbuka puasa adalah Strawberry Colada Smoothie. Untuk membuatnya kamu membutuhkan 1 cup stroberi segar yang sudah dipotong, 1 buah pisang yang sudah dikupas dan dibekukan, 1 ½ cup buah nanas yang sudah dibekukan, 1 cup Greek Yoghurt (bisa digunakan atau tidak) dan 1 ¼ unsweetened coconut milk. Setelah itu, tuangkan stroberi segar ke dalam food processor hingga menjadi puree. Lalu, tuangkan sisa bahan ke dalam blender dan aduk merata. Sediakan gelas dan tuangkan strawberry pure sedikit demi sedikit (sesuai selera) dan tuangkan sisa jus yang sudah diblender. Strawberry Colada Smoothie pun siap untuk disajikan.