Massimo.jpgFoto dok: Gucci

Setelah sukses mendirikan dua restoran Gucci Osteria di Italia dan di Beverly Hills, Amerika Serikat, Gucci kembali berkolaborasi dengan chef top dunia, Massimo Bottura untuk membuka restoran ketiganya di Tokyo tahun ini.

Meski kedua belah pihak belum memberitahu tanggal pastinya, restoran tersebut akan berlokasi di atas toko utama Gucci Namiki di Ginza, yang dijadwalkan akan dibuka pada 29 April mendatang.

Hal ini pun menjadi kabar gembira bagi para pecinta kuliner, pasalnya Massimo Bottura dikenal luas sebagai chef restoran berbintang Michelin, Osteria Francescana di Modena, Italia. Sebelumnya, restorannya juga meraih banyak penghargaan bergengsi termasuk predikat restoran terbaik di dunia versi World's Best 50 Restaurants tahun 2018.

09b2f315-5e6c-49bf-92e3-5f3e560db6e5.jpgGucci Osteria di Florence/ Foto dok: Gucci

Menu makanan yang disajikan kabarnya juga akan dirancang oleh Bottura dan Karime Lòpez, kepala koki Gucci Osteria di Florence dan sebelumnya juga pernah bekerja di Noma, Mugaritz dan Puyol.

Sama seperti kedua restoran Gucci Osteria sebelumnya, menu hidangan di restoran ini akan mengusung tema perayaan identitas lokal yang bervariasi dan unik. Selain itu, para chef handal juga akan berbagi mengenai filosofi kuliner yang menggabungkan kreativitas, keanggunan, kecerian dan sesualitas yang sesuai dengan musim.

Gucci Osteria Tokyo bukan konsep pertama yang diusung oleh Bottura dan Lòpez di Asia. Pada tahun 2019 lalu, keduanya membuka pop-up restoran di The Arts House, Singapura selama 26 hari, di mana menunya menggabungkan hidangan khas Florentine dan Asia.

Selain disibukkan dengan pembukaan restorannya, Massimo Bottura juga meluncurkan acara memasak di Instagram pribadinya, “Kitchen Quarantine” serta memperluas organisasi nirlabanya “Food for Soul” yang berfokus pada dapur komunitas atau refettorio di Mérida, Meksiko.

Source: hk.asiatatler.com