Akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk bersenang-senang bersama orang terkasih. Sehingga pada momen #TatlerNYE kali ini, Indonesia Tatler memberikan rekomendasi 5 bar di Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat akhir tahun. Cek selengkapnya di sini. 

1/5 Cloud Lounge Jakarta 

cloud.jpgFoto: Dok. Cloud Jakarta

Baru saja buka 24 Desember lalu setelah renovasi selama 1 tahun, Cloud Lounge Jakarta akhirnya kembali untuk mengobati rasa rindu para pengunjung setianya. Bertempat di lantai 49 Menara BCA, Cloud Lounge Jakarta merupakan tempat hangout yang tepat untuk menghabiskan akhir tahun. Tidak hanya bisa melihat pemandangan Jakarta secara menyeluruh, kali ini Cloud Lounge Jakarta hadir dengan konsep baru yaitu Drink, Layback and Mingle. Sehingga Cloud menjadi lebih nyaman untuk tempat mingle dan bersosialisasi sambil menikmati cocktails dari ahli mixologist

Untuk minumannya, pastikan kamu mencoba dua cocktails khas klasik dari Cloud Lounge Jakarta yaitu Tears of Angel dan Cage of Angels yang segar. Namun jika kamu tidak menyukai cocktails, di sini juga terdapat mocktails dan jenis minuman lainnya yang bisa kamu nikmati. 

Untuk makanannya. Cloud Lounge Jakarta menyediakan beragam hidangan Italia dan Nusantara. Sebut saja seperti Rossini Burger, Mix Seafood Salted Egg Yolk Pizza, Cloud Soto Betawi dan Sundanese Spicy Mixed Balls.

Lebih spesialnya lagi, terdapat live music dan pertunjukan DJ yang menambah keseruan saat berkunjung Cloud Lounge Jakarta. 

2/5 A/A Bar 

AA BAR.jpgFoto: Dok. A/A Bar Instagram

Resmi dibuka pada bulan Maret lalu, A/A Bar merupakan bar yang terletak di bilangan Senopati, Jakarta Selatan yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman di akhir tahun. Didesain dengan nuansa klasik khas koktail bar di Amerika dan hiburan live music beserta DJ, dijamin momen akhir tahun kamu akan menjadi berwarna di sini. Pilihan minuman seperti cocktail di sini juga terbilang sangat beragam. Namun salah satu cocktail khas-nya adalah Hibiscus yang terbuat dari campuran Hibiscus Tequila, vanilla, calamansi dan lime

3/5 Minq Bar & Lounge 

minq.jpgFoto: Dok. Minq Bar & Lounge Instagram

Minq Bar & Lounge juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir tahun. Terletak di Jalan Suryo no.36, Senopati, bar ini memiliki nuansa yang cozy karena didominasi dengan warna interior gelap dan pencahayaan yang minim. Di sini, kamu bisa menikmati deretan coktails, seperti Mei yang terbuat dari campuran stroberi, lemon, cranberry dan Rum. Untuk makanannya, Minq Bar & Lounge menyediakan banyak masakan Asia seperti dim sum, bubur dan tapas. 

4/5 Boca Rica, Tapas Bar & Lounge  

bocarica.jpgFoto: Dok. Boca Rica Instagram

Berada di Mangkuluhur City, Semanggi, Jakarta Selatan, Boca Rica menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu akhir di 2019, terutama bagi kamu penggemar kuliner Latin. Di sini, kamu bisa menikmati beragam masakan Spanyol seperti quesadilla dan chorizo. Namun satu makanan yang perlu kamu coba saat berkunjung ke sini adalah Pizetta de Carpaccio, pizza yang berisikan topping rare roast beef, alpukat, Dijon cream, saus tomat dan keju mozzarella. Tidak hanya beragam masakan Latin, di sini terdapat beragam coktails, salah satunya adalah Rossbell yang terbuat dari campuran Vodka, Mancino Bianco, anggur putih, berry jam, dan sirup persik yang segar.

5/5 Rooftop West 

rooftopwest.jpgFoto: Dok. Rooftop West Instagram

Bagi kamu yang ingin menghabiskan tahun baru di daerah Jakarta Barat, maka Rooptop West bisa menjadi bar pilihan kamu yang sempurna. Terletak di lantai 7 AKR Tower, Kebon Jeruk, Rooftop West yang baru dibuka pada bulan September lalu ini memiliki indoor dan outdoor seating dengan hiburan live music dan DJ. Tidak hanya itu, beragam cocktails khas Rooftop West racikan ahli mixologist dapat kamu nikmati di sini. 

Baca juga: Nikmati Promo Natal dan Tahun Baru di 5 Hotel Berbintang Jakarta Ini

Tags: bar jakarta, tatlernye, tatler dining