Dunia kuliner Jakarta memang tidak henti-hentinya berkembang. Setiap bulannya, pasti ada saja restoran baru yang dapat menarik perhatian publik, baik dengan interior yang nyaman dan indah atau hidangan yang lezat. Edisi Tatler Dining bulan Februari ini akan membahas restoran-restoran yang belum lama beroperasi di Jakarta. Dari grill house, bar, hingga restoran berkonsep pantai, berikut lima restoran baru di Jakarta yang patut kamu kunjungi.

1/5 The Front Room

the front room.jpg

Foto: Instagram The Front Room

The Front Room adalah restoran dan bar baru yang berlokasi di daerah Senopati di mana kamu dapat menikmati rangkaian hidangan internasional dan minuman lezat dalam sebuah ruang yang didesain dengan nyaman, elegan, serta homey. Beberapa menu yang dapat kamu coba meliputi aneka pasta, misalnya Orecchiette dengan anchovies, sardines, basil, onion, garlic, dan chili, atau jika kamu sedang menginginkan sesuatu yang hangat, Cioppino dengan udang, kerang, ikan, tomat, serta wine broth, bisa menjadi pilihan untuk menemanimu. Selain itu, The Front Room juga dibuka hingga tengah malam, menjadikannya tempat yang tepat untuk melepas penat dan berkumpul bersama dengan teman-teman terdekatmu ditemani pilihan minuman segar.

2/5 The Brotherhood

brotherhood.jpg

Foto: Instagram The Brotherhood

Dengan rangkaian menu yang luas, The Brotherhood merupakan salah satu restoran terbaru di kawasan Senopati yang patut kamu kunjungi untuk pengalaman yang menyenangkan. Menunya sendiri terdiri dari aneka hidangan khas Western, seperti misalnya Cheese Burger, Fish and Chips, Beef Short Ribs, hingga Tomahawk yang bisa kamu nikmati beramai-ramai. Tentu saja, The Brotherhood juga menyediakan berbagai minuman dari mocktail hingga variasi minuman beralkohol, ditemani dengan live music performance yang akan membuat malammu semakin menyenangkan.

3/5 Hey Beach

hey beach.jpg

Foto: Instagram Hey Beach

Baru saja dibuka di daerah Pluit, Hey Beach merupakan restoran berkonsep pantai yang unik. Tentu saja, kamu akan disambut dengan interior yang didesain menyerupai daerah pantai, dengan furnitur kayu serta lantai berpasir yang akan membuatmu lupa jika restoran ini berada di daerah perkotaan yang ramai. Sementara itu, menu yang diusung pun cukup variatif, dari Steak, Seafood Platter, Black Pasta, hingga aneka smoothies bowl segar, sehingga kamu tidak akan bosan menghabiskan waktu di sini. Selain itu, Hey Beach juga menawarkan kelapa segar dan beragam mocktail yang bisa kamu pesan untuk menyegarkan harimu.

4/5 Black Pond Tavern

5e413b7957cf450212732828.jpeg

Foto: biko-group.com

Meski belum lama beroperasi, Black Pond Tavern yang bertempat di daerah Senayan tampaknya telah menjadi salah satu bar terpopuler yang sedang banyak digandrungi oleh anak muda. Lokasinya yang berada di tengah pepohonan rindang menjadi salah satu alasan dibalik kepopuleran bar ini, namun interiornya yang didesain menyerupai rumah-rumah Native American tahun 1950-an pun tidak kalah menarik perhatian. Ditambah dengan berbagai minuman segar serta berbagai makanan ringan yang dapat menemanimu, tidak heran jika Black Pond Tavern kini menjadi pilihan favorit banyak orang untuk bersenang-senang dan berpesta dengan sahabat-sahabat dekat saat ini.

5/5 Animale Restaurant

animale.jpg

Foto: Instagram Animale Restaurant

Animale Restaurant yang berada di MD Place, Kuningan, memang belum lama dibuka, tapi restoran ini sudah berhasil mendapat banyak respons positif dari para pengunjungnya. Selain interior yang didesain elegan dan nyaman, Animale Restaurant juga menawarkan berbagai hidangan Amerika dengan sentuhan rasa khas Mediterania, seperti misalnya Wagyu & Foie Gras Carpaccio dan Angus Meatballs yang lezat. Setelah itu, kamu bisa memesan Oops Cheese Tart sebagai dessert penutup makananmu.

Baca juga: Coffee Shops Pilihan Para Startup Founders di Jakarta

Tags: Restoran Terbaru, Jakarta, Animale Restaurant, Black Pond Tavern, Hey Beach, The Brotherhood, The Front Room