Jjigae merupakan sup dengan topping yang bervariasi, mulai dari daging, seafood hingga sayuran yang diperkaya oleh beragam bumbu autentik khas Korea. Rasanya yang pedas dan menyegarkan membuat jenis hidangan Korea yang satu ini banyak digemari orang, terutama saat disantap ketika masih hangat. Beberapa variasi jjigae yang umum meliputi sundubu jjigae, yang berbahan utama tahu, dan budae jjigae, yang terbuat dari bahan utama sosis digabungkan dengan topping lainnya. Jika kamu berencana menyantap dua menu ini di akhir pekan, berikut adalah rekomendasi restoran Korea di Jakarta dengan sajian budae jjigae dan sundubu jjigae yang lezat.

1/4 Jjang Korean Noodle & Grill

1 Jjang Korea Noodle.jpg

Sumber: Instagram Jjang Korean Noodle & Grill

Seperti yang dapat dilihat dari nama restoran ini, Jjang Korean Noodle & Grill yang berlokasi di daerah Senopati memiliki menu yang berfokus pada mie. Sajian yang tidak boleh kamu lewatkan adalah budae jjigae berukuran besar yang bisa kamu nikmati beramai-ramai dengan teman-teman dekatmu. Jjang Korean Noodle & Grill memiliki beragam variasi budae jjigae yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu, dari seafood, daging sapi, sosis asap, sampai varian original yang terdiri dari aneka sosis dan sayuran. Padukan santapanmu di sini dengan soju untuk membuat pengalaman makanmu di sini semakin tidak terlupakan.

2/4 Seo Seo Galbi

2.jpg

Sumber: Instagram Jjang Korean Noodle & Grill

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Seo Seo Galbi adalah restoran Korea lain yang patut kamu coba untuk merasakan lezatnya hidangan bbq khas Korea. Namun, selain itu, kamu juga bisa memesan budae jjigae atau sundubu jjigae untuk melengkapi hidangan daging panggangmu dan membuatnya semakin lezat.

3/4 Seorae

3.jpg

Sumber: Instagram Jjang Korean Noodle & Grill

Seorae yang berlokasi di Pantai Indah kapuk dan Mall Kelapa Gading memang sudah menjadi tujuan banyak pecinta masakan khas Korea. Salah satu hidangan yang direkomendasikan di restoran ini adalah sundubu jjigae yang pedas, di mana potongan tahu yang lembut dipadukan dengan sayuran segar, kerang, telur, dan pilihan daging babi atau seafood yang nikmat. Jangan lupa untuk menyantapnya dengan sepiring nasi hangat untuk menyempurnakan hidangan ini.

4/4 SGD The Old Tofu House

4.jpg

Sumber: Instagram Jjang Korean Noodle & Grill

Jika kamu mencari restoran dengan hidangan Korea autentik, bisa dibilang SGD The Old Tofu House yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk dan Pondok Indah Mall adalah salah satu yang terbaik di Jakarta. Restoran ini memiliki menu andalan sundubu jjigae dan juga aneka daging yang dimasak dengan cara flame broil. Dari seafood sundubu, ramyeon sundubu, sampai dumpling sundubu yang pedas, kamu bisa menemukan aneka sajian sundubu jjigae yang lengkap di sini. Namun, kalau kamu tidak terlalu menyukai hidangan pedas, ada juga bulgogi sundubu yang tidak pedas namun tidak kalah lezat. Jangan ketinggalan, coba juga tofu pudding yang manis untuk meredam rasa pedas di lidahmu.

Baca juga: Nikmati Lezatnya Hidangan Mapo Tofu Khas Sichuan di 5 Restoran di Jakarta Ini

Tags: Budae Jjigae, Sundubu Jjigae, Jjigae, Hidangan Khas Korea, Seo Seo Galbi, SGD The Old Tofu House, Seorae, Jjang Korean Noodle & Grill