Mapo tofu adalah hidangan populer khas Sichuan yang terbuat dari tahu, saus pedas, dan biasanya disertai daging cincang. Dipadukan dengan nasi putih hangat, mapo tofu bisa menjadi pilihan yangtepat untuk dicoba, terutama bagi kamu penggemar hidangan pedas. Namun, tanpa harus jauh-jauh pergi ke Sichuan, kamu juga bisa menikmati lezatnya mapo tofu di 5 restoran di Jakarta ini. 

1/5 Hai Shien Fang

1 Hai Shien Fang.jpg

Sumber: Instagram Hai Shien Fang

Restoran yang terletak di daerah Pluit, Jakarta Utara, ini menyediakan berbagai hidangan Sichuan yang autentik. Dari tumis buncis hingga hidangan ayam seperti Kung Pao chicken, kamu bisa menemukan menu khas Sichuan yang lengkap di Hai Shien Fang. Tentu saja, salah satu yang harus kamu coba adalah mapo tofu dengan daging babi cincang ini. 

2/5 Ling Ling Dim Sum & Tea House

2 Ling Ling.jpg

Sumber: Instagram Ling Ling Dim Sum & Tea House

Berlokasi di Senopati, Ling Ling Dim Sum & Tea House memang sudah dikenal atas kelezatan dim sum-nya. Meski begitu, di sini kamu juga dapat menemukan variasi hidangan Chinese yang tidak kalah lezatnya. Jangan lewatkan mapo tofu dengan kuah merah yang menggiurkan yang kaya rempah. Sebagai penutup, kamu bisa memesan onde-onde dengan salted egg custard untuk mengurangi rasa pedas di mulutmu.

3/5 Fish Village

3 Fish Village.jpg

Sumber: Instagram Fish Village

Meski usianya terbilang masih muda, restoran yang berada di Pluit ini patut kamu kunjungi untuk pengalaman bersantap yang memuaskan. Sesuai namanya, Fish Village menyediakan aneka ragam seafood segar, terutama ikan. Namun, selain itu, jangan lupa memesan semangkuk mapo tofu yang terbuat dari tahu bertekstur empuk untuk melengkapi santapanmu.

4/5 Lu Wu Shuang

4 Lu Wu Shuang.jpg

Sumber: Instagram Lu Wu Shuang

Lu Wu Shuang yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk bisa dibilang merupakan salah satu tempat terbaik untuk mencicipi hidangan pedas khas Sichuan yang asli. Termasuk sepiring mapo tofu pedas yang sangat menggugah selera, kamu juga bisa mencoba hidangan-hidangan lainnya, seperti daging ayam dan ikan, yang juga dimasak ala hidangan Sichuan yang pedas. 

5/5 Osaka Ohsho

5 Osaka Ohsho.jpg

Sumber: Instagram Osaka Ohsho

Meskipun Osaka Ohsho yang berlokasi di Plaza Senayan dan Grand Indonesia merupakan restoran Jepang, kamu juga dapat mencicipi hidangan mapo tofu di sini. Namun, mapo tofu yang akan kamu temukan bukanlah mapo tofu biasa. Osaka Ohsho menyediakan Mabo Tofu Tenshinhan, yaitu mapo tofu yang disajikan dengan omurice khas Jepang. Sebagai tambahan, pesan juga aneka gyoza yang menjadi andalan lain dari restoran ini.

Baca juga: 5 Restoran BBQ Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi Bagi Para Pecinta Daging

Tags: Mapo Tofu, Hidangan Sichuan, Hidangan Pedas, Lu Wu Shuang, Osaka Ohsho, Fish Village, Hai Shien Fang, Ling Ling Dim Sum & Tea House