Tidak ada habisnya jika membahas tentang kuliner Jepang. Selain sushi, unagi atau belut juga menjadi pilihan favorit para pecinta kuliner Jepang. Daging belut yang lembut dan dimasak dengan saus yang gurih bisa membuat siapapun yang menyantapnya akan ketagihan. Lalu bagi kamu yang ingin mencicipi unagi, Indonesia Tatler sudah merangkum 5 restoran Jakarta terbaik yang menyajikan unagi. Cek selengkapnya di sini. 

1/5 Okuzono 

okuzono instagram.jpgFoto: Dok. Okuzono Instagram

Restoran pertama yang bisa kamu datangi untuk mendapatkan unagi lezat adalah Okuzono. Okuzono terletak di daerah Senopati, Jakarta Selatan. Di sini, kamu harus mencoba menunya yang bernama Unagi Donburi. Daging unagi yang lembut dan dimasak dengan saus manis ini akan memanjakan lidahmu. Terlebih unagi ini disajikan di atas nasi bertabur telur menambah cita rasa lezat dari hidangan ini. 

2/5 Enmaru

enmaru pergikuliner.jpgFoto: Dok. Pergikuliner 

Enmaru merupakan restoran Jepang yang terletak di lantai 46 dari The Plaza. Di sini, kamu bisa menikmati unagi secara all you can eat ataupun ala carte. Sajian unagi di sini juga beragam. Mulai dari bentuk nasi kepal atau onigiri, sushi ataupun unagi yang dihidangkan dengan nasi. Salah satu menu yang paling rekomen adalah Unagi Gohan. Unagi yang dihidangkan di atas nasi ini memang terkesan sederhana. Namun jika kamu sudah mencoba, dijamin akan ketagihan dan tidak bisa melupakan rasanya.  

3/5 Unacho Hitsumabushi

unagi unacho pergikuliner.jpgFoto: Dok. PergiKuliner 

Ini dia restoran yang harus dikunjungi jika kamu penggemar unagi. Unacho Hitsumabushi, restoran khas Jepang yang terletak di Plaza Senayan ini menyajikan banyak menu unagi. Salah satu menu khasnya adalah Unagi Hitsumabushi. Unagi lezat yang dibakar dengan arang dan dibalut dengan saus manis khas Jepang dijamin akan membuat kamu ketagihan. Selain menu ini, terdapat beberapa menu unagi lainnya seperti Una Don,Una Jyu dan Unagi Roll.

4/5 Fujin Teppanyaki and Japanese Whisky

fujin.jpgFoto: Dok. Fujin Teppanyaki and Japanese Whisky Instagram 

Fujin Teppanyaki and Japanese Whisky juga memberikan menu unagi yang tidak kalah lezat. Restoran yang terletak di daerah Kabayoran baru ini memiliki hidangan unagi, Unagi Kabayaki Donburi. Lezatnya potongan unagi yang segar, empuk, dan bumbunya gurih meresap sampai ke dalam ini memang sangat menggiurkan. Dijamin juga kamu akan kenyang karena unagi ini disajikan dengan nasi putih hangat.

5/5 Fat Shogun 

fat shogun pergi kuliner.jpgFoto: Dok. Fat Shogun Instagram

Terakhir ada Fat Shogun. Restoran Jepang yang terletak di daerah Kuningan ini menyediakan memiliki menu unagi yang dibuat dalam bentuk sushi. Yang pertama adalah Unagi Cream Cheese Roll. Perpaduan antara unagi manis dengan cream cheese membuat kombinasi ini sangat lezat. Namun jika kamu tidak menyukai keju, ada juga Crusty Unagi yang crunchy sebagai pilihan kamu.

Baca juga: Rasakan Nikmatnya Budae Jjigae dan Sundubu Jjigae di 4 Restoran Korea di Jakarta Ini

Tags: unagi, kuliner jepang, jepang, belut