Akhir pekan memang merupakan waktu yang tepat untuk menjelajahi dunia kuliner di Jakarta yang selalu berkembang. Bagi kamu yang sedang merencanakan jadwal akhir pekanmu, berikut adalah lima restoran baru di jakarta yang wajib kamu masukkan ke daftar kunjunganmu.

1/5 The Roots

1 The Roots.jpg

Sumber: Instagram The Roots

The Roots yang berlokasi di COMO Park ini merupakan tambahan baru ke jajaran restoran yang menyajikan hidangan sehat di Jakarta. Dengan salad yang terbuat dari aneka sayur segar, ditambah pilihan salmon, ayam, tahu, dan tempe, kunjunganmu ke The Roots ini bisa jadi pilihan yang bagus untuk memulai rutinitas hidup sehatmu. Sebagai tambahan, The Roots juga merupakan restoran yang dog-friendly sehingga kamu bisa menghabiskan waktu bersama anjing peliharaanmu di sini.

2/5 Nidcielo

2 Nidcielo.jpg

Sumber: Instagram Nidcielo

Berlokasi di salah satu area tersibuk Jakarta, Gunawarman, Nidcielo adalah restoran baru yang menyediakan berbagai hidangan khas Spanyol yang lezat. Selain hidangan lezat seperti ajillo classico, Nidcielo tampaknya juga menaruh perhatian lebih pada desain interiornya. Dengan desain yang didominasi warna jingga dan tambahan warna yang colourful pada jendela dan dinding, Nidcielo memberikan kesan yang hangat namun juga playful untuk membuatmu betah berlama-lama di dalamnya.

3/5 Hanaguni

3 Hanaguni.jpg

Sumber: Instagram Hanaguni

Jika kamu pecinta hidangan khas Jepang, Hanaguni yang bertempat di Kelapa Gading merupakan salah satu restoran khas Jepang baru yang bisa kamu coba. Ketika kamu melangkah masuk, kamu akan disambut dengan interior yang didesain menyerupai restoran Jepang asli, lengkap dengan area tatami yang nyaman. Sementara itu, kamu tidak perlu khawatir akan menunya karena Hanaguni menyediakan beragam hidangan khas Jepang yang lengkap, dari sashimi hingga daging panggang ala Jepang, yang tidak akan membuatmu bosan.

4/5 Say Cheese to the Wheel

4 Say Cheese.jpg

Sumber: Instagram Say Cheese to the Wheel

Restoran yang berlokasi di Pondok Indah ini merupakan restoran Italia baru dengan menu yang berfokus pada cheese wheel pasta. Dengan topping yang bervariasi seperti flat iron beef, salmon, sauteed mushroom, dan bacon, hidangan homemade pasta kreasi Say Cheese to the Wheel ini tidak akan mengecewakanmu para penggemar pasta dan keju.

5/5 Agneya Terrace

5 Agneya.jpg

Sumber: Instagram Agneya Terrace

Walau sebenarnya merupakan outlet kedua dari Agneya "Forged in Fire", Agneya Terrace yang berada di PIK Avenue bisa menjadi pilihan bersantapmu untuk akhir pekan ini untuk menikmati hidangan khas Indonesia. Dekorasi interiornya yang kasual namun nyaman membuat restoran yang satu ini cocok untuk dikunjungi dalam acara apa pun. Selain sajian lezat seperti soto, gado-gado, dan sate, kamu juga bisa menemukan minuman tradisional Indonesia yang dikemas secara menarik. Sebut saja, salah satunya, Es Sari Asam Jawa yang disajikan dengan gulali di atasnya, cocok untuk menyegarkan siang hari yang panas.

Baca juga: Nikmati Hidangan Unagi Khas Jepang di 5 Restoran Jepang Terbaik di Jakarta Ini

Tags: Restoran Baru, Jakarta, Agneya Terrace, The Roots, Nidcielo, Hanaguni, Say Cheese to the Wheel