Akhir pekan merupakan waktu yang tepat bagi kamu untuk memuaskan selera bersantap. Berikut rekomendasi restoran dan menu baru yang wajib kamu coba. 

GIA

TAGLIATELLE AL TARTUFO.jpg

Sumber: Dok. GIA

Memiliki reputasi sebagai salah satu restoran terbaik di Jakarta tidak membuat GIA berhenti untuk terus menghidangkan berbagai makanan lezat. Awal bulan ini, restoran yang berlokasi di Setia Budi Jakarta Selatan, baru saja meluncurkan 12 menu baru. Berbagai hidangan utama dan hidangan pencuci mulut siap memanjakan lidah pengunjung. Saat brkunjung, jangan lewatkan 3 signature dish yang wajib kamu coba seperti Tagliatelle al Tarfuto, yang menghidangkan kombinasi dari dry porcini tagliatelleparmigiano, dan truffle butter, Bottarga Crown Ravioli dan Sea Bass Cortoccio. Untuk menyempurnakan pengalaman bersantapmu, jangan lupa untuk memesan hidangan penutup seperti Apple Tarte Tatin, yaitu dessert kombinasi tart apel, cognac flambe, dan vanilla crema inglese.

Gunpowder Kitchen and Bar

DSC05502.jpg

Sumber: Dok. Gunpowder Kitchen and Bar

Berlokasi di Plaza Indonesia lantai 1, Gunpowder Kitchen and Bar oleh ISMAYA Group adalah salah satu restoran terbaru yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan ini. Dibuat langsung oleh Michelin Star chef, Manjunath Mural, Gunpowder Kitchen menyajikan aneka jenis hidangan yang terinspirasi dari menu makanan India. Salah satu hidangan yang wajib kamu pesan adalah Raja’s Fried Rice, yaitu nasi goreng dengan sentuhan khas India yang kaya akan rasa dan sentuhan rempah yang aromatik. 

Mr. Fox

Vietnamese Chicken Satay.jpeg

Sumber: Dok. Mr. Fox

Restoran yang berada di daerah Sudirman ini memang sudah menuai banyak respon positif sebagai salah satu restoran dan bar terfavorit, terutama bagi para pekerja kantoran yang ingin melepas penat. Pada awal September ini, Mr. Fox telah mengeluarkan aneka menu baru, dari appetizer, hidangan utama, hingga makanan pencuci mulut. 3 menu yang wajib kamu pesan adalah Vietnamese Chicken Satay dengan tambahan pomelo saladfresh coriander, dan basil, Crispy Bebek Bali yang dihidangankan dengan sambal kecicang dan juga Mie Goreng Sambal Matah dengan seabass fillet. Kamu juga bisa memesan Churros dengan saus coklat yang manis sebagai penutup hidangan. 

Kam’s Roast

66663779_148104843000449_5300493330739513931_n.jpg

Sumber: Instagram Kam's Roast

Pada tahun lalu, restoran terkenal asal Hong Kong, Kam’s Roast, baru saja melebarkan sayapnya ke Jakarta. Berlokasi di Plaza Indonesia, di sini kamu bisa menemukan berbagai hidangan Chinese food yang menggugah selera. Tentu saja, hidangan yang wajib kamu coba di sini adalah Bebek Panggang yang menjadi salah satu andalan dari kam’s Roast. Padukan dengan timun yang diasinkan dengan bawang dan cuka untuk membuat hidangan ini semakin lezat. 

Boca Rica Tapas Bar & Lounge

67716869_118115982847716_5797143611061364164_n.jpg

Sumber: Istagram Boca Rica Tapas Bar & Lounge

Tempat yang berlokasi di Gatot Subroto ini adalah salah satu pilihan terbaik bagi kamu yang membutuhkan hiburan disertai hidangan enak. Boca Rica Tapas Bar & Lounge menyediakan berbagai hidangan lezat, seperti Catalan Fish Stew, Burrata & Tomato Salad dan Apple Brie Crostini

Baca juga: Inilah 5 Restoran di Medan yang Menyajikan Santapan Kepiting Lezat

Tags: Restoran, Menu Baru, Jakarta, Boca Rica, Gunpowder, Kams Roast, Mr Fox, GIA