Ingin menikmati suasana romantis dengan sang kekasih ataupun merayakan event special bareng keluarga? Kamu tidak perlu bingung. Di Jakarta, ada sederet rooftop restaurant yang menawarkan spot dengan ambience yang cozy, juga menyajikan menu hidangan yang lezat. Sambil memandangi kota Jakarta yang indah di malam hari, kamu bisa menikmati hidangan bersama orang tersayang di 5 rooftop restaurant di Jakarta ini. 

SKYE Bar & Restaurant

Terkenal dengan city view & night stargazing dari lantai 56-nya, SKYE Bar & Restaurant menyajikan berbagai hidangan yang sangat menggiurkan seperti City Black Angus OP-Rib, Tuna Feuillette, dan Dry Aged Wagyu. Nuansa restoran ini juga nyaman sekali, dengan design futuristic yang akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Umumnya, pengunjung restoran akan bersantap di dalam kemudian mereka akan ke area outdoor untuk menikmati indahnya pemandangan malam kota Jakarta. Sambil mengobrol dengan kekasih, teman, maupun keluarga, kamu juga bisa menikmati segelas cocktail/wine.

Hause Rooftop

Tempat kedua yang tepat untuk makan malam romantis dapat kamu jumpai di Hause Rooftop. Tidak hanya cocok sebagai tempat nongkrong, pemandangan malam yang ditawarkan juga menjadi daya tarik khusus dari restoran ini. Spot foto instagramable juga dapat kamu temukan dari design interior ruangan, konsep green garden-nya, hingga barang-barang vintage yang menghiasi. “Simple, homey, and warm”, tiga kata yang tepat untuk mendeskripsikan suasana dari Hause Rooftop. Makanan yang disajikan juga bervariasi, mulai dari menu Asian food hingga Western. Kamu bisa memesan berbagai hidangan highlight seperti Hausemade Grill, Sriracha Shrimp Rolls, Spicy Thai Basil Chicken, dan Pancake Stack untuk hidangan penutup. 

Cloud Lounge & Dining

Menikmati keindahan kota Jakarta dari ketinggian selalu menjadi impian makan malam romantis bagi setiap orang. Nah, kamu bisa menikmati suasana ini di Cloud Lounge & Dining. Terletak di lantai 49 The Plaza, kamu bisa merasakan atmosphere yang berbeda dari biasanya dan tentunya memberi kesan yang istimewa di hati. Menu yang ditawarkan berupa masakan Eropa and all about western food. Bagi kamu yang suka dengan hidangan steak, kamu bisa memesan Chargrilled Australian Striploin. Kamu juga dapat memesan menu lezat lainnya seperti Rock Lobster Thermidore, Garlic Chilli Tiger Prawns, dan New Zealand Green Mussels.

Lucy in The Sky

Di Lucy in The Sky, kamu bisa mendapati suasana yang hangat dan cozy. Bisa dibilang, restoran ini tidak seperti restoran lainnya yang terletak di gedung tinggi, tetapi tetap menawarkan pemandangan aesthetic yang menyegarkan mata. Kamu akan mendapati rooftop dengan atap kaca yang modern & futuristic di sini. Ketika hari menuju malam, restoran ini akan dihiasi dengan gemerlapnya warm-light yang menyejukkan hati. Tentu, kamu tetap bisa menikmati city view dari sejumlah sudut di restoran ini. Menu yang dapat dipesan untuk makan malam romantismu bisa bertemakan Asia maupun Western food. 

Por Que No

Bosan dengan masakan Eropa atau Western food yang itu-itu saja? Kali ini kamu bisa berkunjung ke Por Que No untuk menikmati hidangan khas Spanyol yang menggugah selera. Semua bumbu dan rempah yang digunakan mencerminkan cita rasa Spanyol yang mengesankan. Terletak di lantai 5 Ritz Carlton, kamu tetap bisa lho menikmati keindahan lampu gedung Jakarta di malam hari. Untuk menu hidangan yang disantap, kamu bisa memesan Paella, Roast Pork Belly (non-halal), dan Salmorejo. Sambil menyantap makanan disini, kamu juga akan diiringi dengan live music-nya. Interior maupun eksterior dari restoran ini juga bisa dijadikan spot foto Instagram untuk mempercantik feed-mu. 

Baca juga: 5 Kedai Kopi Instagramable di Tangerang Dengan Konsep Minimalis Yang Unik