“There’s always a room for dessert.” Inilah istilah yang sering dipakai anak muda jaman sekarang ketika akan menyantap hidangan penutup yang tersedia. Memang, santapan manis acap kali membuat mood seseorang berubah menjadi lebih baik. Bentuk, hiasan, ukuran, serta warna dari suatu dessert juga turut mempengaruhi daya tarik dari dessert tersebut. Nah, kali ini Tatler Indonesia Dining khusus membahas tentang berbagai sajian desserts yang cantik dan unik. Tidak hanya penampilannya yang menggemaskan, rasanya juga sudah pasti lezat! Penasaran? Berikut 5 kafe di Jakarta yang menyediakan Insta-worthy desserts.

Colette & Lola

 

Kafe dessert pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Colette & Lola. Tampilannya yang cantik, classy, serta dihiasi dengan warna-warni pastel. Itulah satu kalimat yang cocok untuk menggambarkan dessert dari Colette & Lola. Kue kering seperti gingerbread cookies, berbagai dekorasi manis kue, hingga sajian milkshake-nya yang berhiaskan whipped cream ini sungguh akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Kamu juga bisa memesan kue keringnya lalu di-take away untuk dijadikan oleh-oleh buat keluarga, sahabat, maupun orang tersayang. Kafe ini juga sudah sangat terkenal dan dikunjungi oleh banyak orang. Penasaran? Kamu bisa langsung datang ke Jl. Senopati Raya no.64 untuk mencicipinya.

Cake a Boo

Selanjutnya kafe dessert yang harus kamu kunjungi adalah Cake a Boo. Salah satu kafe yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk ini menyediakan berbagai jenis desserts. Mulai dari aneka jenis kue dengan bentuk, warna, cartoon dengan ukuran berbeda, coffee, sushi manis, hingga burger Nutella yang sempat populer beberapa waktu lalu. Kamu juga dapat melihat kereta kecil yang berjalan mengitari rute, berisi beragam jenis desserts yang lucu dan menggemaskan. Saat berkunjung kesini, jangan lupa ajak teman-temanmu ke sini dan mengambil foto yang banyak. Sajian manis dan imut ini tentu sangat menarik perhatian para followers-mu di Instagram. Jadi, tunggu apa lagi?

North Pole Café

Kafe ketiga yang wajib kamu kunjungi untuk menikmati sajian desserts-nya yaitu North Pole Café. Khusus menyediakan berbagai varian es krim, kafe ini telah berhasil menyita perhatian banyak orang. Bentuknya yang sederhana namun lucu-lucu ini dipadu dengan cone waffle yang juga bisa disantap. Satu scoop besar es krim dihias sedemikian rupa hingga membentuk karakter cartoon maupun hewan tertentu. Misalnya, karakter babi, kucing, anjing, flamingo. Di season tertentu, juga ada hiasan es krim unik lainnya seperti Santa Baby (dihias dengan permen kapas), Frosty the Snowman, dan Rudolp. Menu es krim ini disebut juga dengan X-mas Special Menu. Menarik sekali kan?

Food Fighters

Salah satu food center yang menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari hidangan berat hingga ringan ya hanya di Food Fighters. Di sini, kamu bisa menemukan makanan apa saja karena terdapat lebih dari 20 food stalls yang menawarkan jenis santapan yang berbeda-beda. Tentunya, kamu bisa memesan berbagai masakan seperti olahan mie instan yang diberi topping nikmat, makanan khas Korea yang super lengkap, camilan ringan seperti pisang goreng madu/ tahu aci, serta berbagai desserts yang penampilannya menarik. Langsung saja siapkan handphone-mu untuk mengambil foto lucu dari setiap dessert yang kamu pesan. 

Shirayuki

Kafe dessert terakhir yang wajib kamu kunjungi yaitu Shirayuki, terletak di kawasan kuliner Pantai Indah Kapuk (PIK). Kafe ini khusus menyajikan berbagai jenis es krim dan kudapan yang terbuat dari green tea/ matcha. Ada juga green tea fondue yang dihidangkan beserta dengan es krim scoop beraneka rasa dan marshmallow dan buah-buahan segar. Selain itu, terdapat juga shaved-ice yang dibentuk menyerupai snowman yang super menggemaskan. Shirayuki juga sudah banyak dikunjungi oleh anak muda hingga para artis Indonesia. Pastinya kafe ini tidak boleh kamu lewatkan. 

Baca juga: 5 Restoran Padang Mewah di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi