Bagi sebagian orang, hari Minggu merupakan hari yang tepat untuk melakukan tamasya kuliner sebelum beraktivitas kembali di hari esoknya. Untuk menyambut hari Senin dengan semangat yang baru, ada baiknya melepas lelah dan sisa-sisa stress saat bekerja dengan pergi ke berbagai destinasi kuliner di kota Jakarta. Bagi yang ingin mencari sebuah pengalaman kuliner yang seru dan menyenangkan di Jakarta, tidak ada salahnya untuk hangout ke enam cafe dan tempat makan seru ini.  


1/6 Abang Turki

Seiring dengan menjamurnya berbagai restoran Jepang di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, area yang identik dengan kuliner kota Sakura tersebut kini menghadirkan sebuah restoran yang menawarkan masakan street food khas Turki yang lezat, Abang Turki. Berlokasi di Jalan Sungai Sambas III No. 189, restoran dua lantai ini memiliki ruangan dengan setting yang minimalis yang sangat cocok untuk hangout maupun untuk business meeting. Ruangan outdoor pun juga disediakan bagi para tamu yang ingin menikmati hangat masakan turki sambil menikmati deburan angin yang sejuk. Bagi para pecinta daging, nikmati sajian Sate Domba Mix yang menggunakan daging domba Australia yang premium atau Kepala Domba Bakar yang menggunakan resep otentik khas Turki. Selain itu, Sop Kambing yang lezat juga tersedia untuk dipesan sebagai santapan hangat ketika hujan. 

2/6 Evlogia Cafe & Co

IMG-20220718-WA0000.jpg

Foto: Dok. Evlogia Cafe & Co

Bagi para pecinta kuliner yang ingin mencari tempat makan yang bebas dari bisingnya kota Jakarta, Evlogia Cafe & Co menawarkan suasana yang tepat. Berlokasi di Jalan Cisanggiri 1 No. 6, kafe ini menyediakan berbagai masakan menarik, mulai dari makanan pembuka seperti Butter Croissant dan Pain Au Chocolat hingga sajian Italia Pasta Carbonara dan Aglio Olio. Bagi para penggemar pizza, ada 7 rasa pizza yang bisa kamu pesan di sini: Captain Tuna Pizza, Mushroom Pizza, Royal Burger Pizza, Smoke Moo Pizza, Super Beast Pizza, Triple Cheese Pizza, dan Aloha Chicky Pizza. Didominasi dengan palet alam seperti coklat dan hijau, menikmati sore hari sambil membaca buku novel yang seru merupakan salah satu dari banyaknya kegiatan yang bisa para tamu lakukan di sini. 

3/6 Crio

Bagi siapapun yang mengincar sebuah tempat makan romantis dengan live music yang menyenangkan, Crio bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat. Berlokasi di daerah Menteng, restoran khas Spanyol ini menawarkan berbagai sajian kuliner Tapas yang modern, handcrafted chocolate and pastry, serta sebuah area Cocktail Bar yang cantik. Pecinta sajian ikan wajib mencicipi Hidden Tuna yang terdiri dari Yellowfin Tuna, Crouton, Miso, Ginger, Parmesan Chips, Apple Gel, dan Lime Foam yang akan memuaskan setiap sudut dari indera pengecap.  Untuk masakan Tapas-nya sendiri, cobalah Crio Nachos yang menawarkan seporsi Fermented Soy Bean Crisps yang disajikan dengan Beef Ragout, Cheese dan Indonesian Salsa. 

4/6 Livingstone Café and Bakery

Bagi para pecinta kuliner yang rindu dengan kenikmatan dari sajian masakan Livingstone Café and Bakery di Bali, bergembiralah. Kali ini, restoran tersebut membuka cabangnya di Cove at Batavia PIK. Dibuka dari jam 8 pagi, para tamu bisa menikmati sarapan pagi yang lezat setelah berolahraga seperti The Full English Bunny Breakfast yang terdiri dari sosis, bacon, sauteed spinach, kacang rebus, hash browns, dan fried egg. Tidak hanya itu, tempat makan ini juga melengkapi menu mereka dengan minuman kopi yang nikmat seperti Petitenget Blend yang menawarkan aftertaste yang mengkombinasikan rasa cokelat, hazelnut dan jeruk keprok. Cobalah juga Cove Blend yang memanjakan lidah dengan campuran coklat hitam, karamel, dan nougat.

5/6 TALASSA

Semenjak dibukanya Tallasa beberapa pekan yang lalu, banyak para foodies yang berbondong-bondong datang ke area Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Menawarkan sebuah pengalaman kuliner yang menakjubkan di sebuah kapal, masakan yang ditawarkan pun tak kalah menarik. Di tengah perairan yang sejuk, para tamu dapat menikmati sajian seafood seperti Lobster & Mentaiko atau Catch of the Day, varian menu pizza yang lezat, hingga sajian cocktail dan wine yang menyegarkan. Terdapat juga menu set spesial seperti Pier yang terdiri dari Seafood Tower yang segar, Fish and Chips, Egg Royale, dan pilihan mulai dari cocktail hingga Joya Vinho Lefe. Bagi yang ingin merayakan event atau kumpul-kumpul secara private, restoran ini juga menyediakan VIP room untuk kisaran waktu 2,5 jam hingga 6 jam. 

6/6 Leon Goldstein

Restoran/speakeasy bar satu ini cocok untuk menghabiskan waktu bersantai di akhir pekan. Dengan desain modern dan unik, Leon Goldstein menghadirkan pengalaman bersantai di bar dengan suasana hangat dan privat.  Menyajikan deretan menu seperti Roast Beef Salad, Philly Cheese Sandwich, Oxtail Fried Rice, Japanese Chicken Curry dan Smokey Ribs dan light bites yang cocok dijadikan teman menikmati cocktail, resto yang terletak di Kawasan strategis Wijaya ini menghadirkan fusion lokal dan internasional terbaik di setiap hidangannya.