Mozaic Restaurant Ubud, Bali menggelar makan malam khusus bertemakan South West x South East yang mempertemukan dua chef handal, Chris Salans pemilik Mozaic Restaurant dan Blake Thornley pemilik restoran Table Black di Shanghai, Cina.

Chef Blake Thornley memang sudah tidak asing lagi bagi Mozaic. Pada tahun 2011 hingga tahun 2015, ia pernah bekerja sebagai Chef de Cuisine di restoran tersebut. Setelah menyelesaikan karirnya di Mozaic, ia kemudian pindah ke Shanghai, Cina dimana ia membuka restorannya sendiri yaitu Table Black.

Tidak hanya restorannya saja, ia pun menuai banyak pujian di dalam industri kuliner. Chef Thornley yang berasal dari Selandia Baru ini mengatakan bahwa gaya memasaknya dipengaruhi oleh pengalamannya selama bekerja di Mozaic.

“Melalui Mozaic, saya belajar untuk menghargai produk dan rasa lokal lalu menggabungkannya dengan bahan-bahan terbaik dari seluruh dunia.”

Ia juga mengatakan bahwa ia terinsipirasi oleh filosofi sang pemilik Mozaic Restaurant, yang juga merupakan seorang chef, Chris Salans. Eksplorasi gastronomi yang elegan dengan standar layanan sempurna adalah filosofi yang juga Thornley terapkan di restorannya Table Black.

Pemilik Mozaic Restaurant, Chris Salans mengatakan sebuah kehormatan baginya untuk mencicipi masakkan Thornley di Table Black.

“Pendekatan kulinernya mengejutkan saya. Memadukan teknik modern dalam memasak membuat hidangannya layak menjadi yang terbaik di Asia.”

Acara South West x South East diadakan di Mozaic Restaurant pada perhelatan Perayaan Tahun Baru Cina pada bukan Februari lalu.