skul.jpg

 Foto:dok.instagram/skoolkitchen

Seiring dengan dibukanya Bali untuk penerbangan internasional, semakin banyak pula restoran-restoran baru yang patut masuk dalam ke dalam wishlist kamu. Menyambut akhir pekan kali ini, tak ada salahnya membuat sebuah reservasi dan  menikmati hidangan dengan pemandangan Bali yang eksotis. Kami sudah pilihkan beberapa restoran terkini di Bali yang cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama para sahabat terkasih. 

 

1/5  SKOOL

Di weekend kali ini, kamu bisa mencoba mengunjungi SKOOL. Restoran ini terletak di Jl. Pura Dalem, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung. Dengan  mengangkat tema primitive cooking dan modern dining, restoran ini menjadi destinasi bagi para pecinta kuliner dan wisatawan mancanegara.  Kamu bisa mencicipi menu main course mereka seperti Organic chicken, Pickled chili, Roast Chicken Sauce, Crispy Pork Belly, Mustard Seed, pork jus, Slow-roasted Leg of Lamb, Spiced Lamb sauce, dan Tajima Wagyu Ribeye Beef Jus. Dan untuk cocktails kamu bisa menjadi signature cocktails yaitu Skool Martini (Gin, white vermouth, dry vermouth, pineapple) yang menjadi salah satu cocktails favorit disini. SKOOL menjadi salah satu dari “The Best Restaurants in Bali to Book Right Now” versi Qantas. Disini, kamu akan disuguhkan pemandangan Samudera Hindia yang memukau dan suara ombak sembari menikmati hidangan.

 

2/5  THE CAVE

The Cave yang berlokasi di Uluwatu menjadi salah satu rekomendasi restoran untuk kamu yang ingin merasakan makan dengan suasana unik, menarik dan menantang. The Cave merupakan sebuah restoran yang terletak di bawah tanah yang tentu saja suasana gua yang tenang dapat kamu rasakan disini. Restoran ini milik Chef Ryan Clift, pria yang mendapat penghargaan World Gourmet Summit Awards of Excellence. Kamu bisa mencoba menu utama mereka seperti Cured Trout Belly, Steak Tartar, Hokkaido Scallop,dan Foei Gras Cheesecake With Local Berries. Bagi kamu sang vegetarian, kamu bisa mencoba menu veggie mereka seperti Savoury Doughnut, Nori Cracker, Carrot Tartare dan Parsley Root. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu karena restoran ini hanya memiliki 22 kursi untuk para tamunya.

 

3/5 SABABA BALI

Sababa Bali merupakan restoran yang menyajikan masakan khas Mediterania Timur dan Timur Tengah. Restoran ini terletak di Jl. Pantai Berawa 11A, Canggu, Bali. Sababa terbuka untuk para pengunjung mulai pukul 5 Sore.  Dengan konsep Mediterania Timur, maka menu makanan yang dihidangkan disini terinspirasi oleh produk seperti rempah-rempah dan warna yang khas dari budaya Timur Tengah. Kamu bisa mencoba menu main course mereka seperti Braised Lamb Shank, Chicken Shawarma, Butter Fish Samak Yemini, Levantine Grilled Meat, Green Shasuka, dan Sababich Sandwich. 

 

4/5 MOSTO 

Kawasan pantai Berawa, Badung, Bali menjadi salah satu destinasi di Bali yang memiliki tempat seru yang wajib kamu kunjungi. Berada diantara Canggu dan Seminyak, Mosto Berawa menjadi tempat hangout terbaru di Bali. Mosto sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti jus anggur yang baru diperas, berbulir dan belum terfermentasi. Mosto menghadirkan suasana fine dining yang segar dengan pemandangan hijau pepohonan di sekitarnya. Restoran yang dibuka tahun 2021 yang lalu ini menjadi salah satu tempat hangout yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Mereka menyajikan menu main course seperti Farine Sourdough, Marinated Olives, Sakoshi Bay Oysters, Mignotte, San Daniele Croquetas, dan Chicken Liver Parfait with Sumac Onions. Untuk dessert, kamu bisa mencoba ice cream gelato yang lezat. Come here and enjoy your weekend with friends. 

 

5/5 LUMA 

Bagi kamu yang tinggal di daerah Canggu, kamu bisa mengunjungi restoran yang paling banyak dicari yaitu Luma. Luma merupakan restoran dengan konsep the New Mediterania yang merupakan hasil kolaborasi dua chef ternama yaitu chef Cameron Emirali dari restoran 10 Greek Street dan chef Kiera Morland dari restoran Sangsaka. Menu-menu mereka adalah semua tentang hidangan pedesaan yang menggabungkan elemen klasik tradisi Eropa Selatan dengan bahan-bahan asli khas Bali. Kamu bisa mencoba main course mereka: Fried Squid, Barramundi Roe, Radishes & Sourdough, Beef & Asiago Croquettes dan Pizzetta, Burrata, Basil & Cashew Trapanese. Sedangkan untuk menu cocktails mereka menggunakan bahan-bahan lokal dengan sentuhan tropis khas Bali.