Dalam bulan Ramadan, biasanya banyak dari kita yang mencari makanan berkualitas dengan suasana yang nyaman untuk berbuka puasa. Mengingat hal ini, Indonesia Tatler telah mengumpulkan beberapa persembahan buka puasa terbaik dari hotel dan restoran terkemuka di Jakarta untuk dinikmati selama Bulan Suci ini. Berikut rekomendasi kami.

Grand Hyatt- Jakarta

Screen Shot 2019-05-14 at 11.16.02 AM.png 

Grand Hyatt Jakarta merayakan bulan suci Ramadan dengan hidangan lokal dan masakan khas Mesir yang menggugah selera, tersedia di C’s Steak dan Seafood Restaurant dan Grand Café. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati iftar afternoon tea buffet di Fountain Lounge dengan berbagai makanan ringan.

Nikmati citarasa Mesir di C’s Steak and Seafood Restaurant dengan pilihan menu yang dipersiapkan langsung oleh Chef Yasser Ahmed Mohamed dan Chef Mohamed Ramadan dari Hyatt Regency Sharm El Sheikh, Mesir. Para koki tamu ini akan membawa pengunjung berwisata kuliner sepanjang Bulan Suci dengan menu tradisional Mesir. Mulai dari hidangan utama seperti shish tawook (ayam kebab), tarb kofta (kofta dengan daging kambing), Egyptian mixed grill (domba cincang, irisan daging sapi, paha ayam) dan banyak lagi, bersama dengan makanan tradisional Arab untuk berbuka seperti shorbat addas (sup kacang lentil) dan lisan asfour (sup pasta khas Mesir). Selain menu utama, pencuci mulut khas Mesir seperti Umm Ali (roti puding) dan mehalabya (puding susu) juga dapat dinikmati di C’s Steak and Seafood Restaurant. Sajian khas Mesir di C’s Steak and Seafood Restaurant dimulai dari harga IDR 65,000++.

Grand Café, restoran dengan konsep prasmanan, juga menyajikan berbagai sajian khas Mesir pilihan dan citarasa lokal seperti sop buntut, sate maranggi, nasi goreng dan beragam makanan khas Nusantara lainnya. Makanan tradisional khas Mesir yang disajikan seperti mezze (dingin dan panas), shawarma ayam, nasi oriental dengan kambing panggang, dan masih banyak lagi. Iftar buffet di Grand Café dapat dinikmati dengan harga IDR 420,000++ per orang dan IDR 210,000++ untuk anak dibawah 12 tahun. Makan siang prasmanan juga tersedia di Grand Café selama Bulan Ramadan dengan harga IDR 250,000 net per orang.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berbuka ditemani dengan pemandangan ikon Ibu Kota, Fountain Lounge menjadi pilihan yang cocok. Menyajikan iftar afternoon tea buffet dengan berbagai kudapan gurih dan manis khas Ramadan seperti martabak, kolak, es kelapa campur dan berbagai macam makanan penutup tradisional Indonesia dengan harga IDR 188,000++ per orang.

Untuk menikmati berbagai sajian iftar, Grand Café and C’s Steak and Seafood Restaurant buka pada pukul 18:00 hingga 22:30 dan Fountain Lounge afternoon tea dimulai pada pukul 15:00 hingga 20:00 malam.

Untuk informasi lebih lengkap dan reservasi, hubungi +62 21 2992 1383 (C’s Steak & Seafood Restaurant), +62 21 2992 1430 (Grand Café), +62 21 2992 1234 Ext. 3310 (Fountain Lounge), +62 815 913 1234 (WhatsApp/call).

DoubleTree by Hilton Jakarta – Dipenogoro 

WhatsApp Image 2019-05-10 at 17.05.33.jpeg - dOUBLE trEE

Dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan, DoubleTree by Hilton Jakarta-Dipenogoro menghadirkan menu berbuka puasa dengan menghadirkan dua nuansa, konsep serta penawaran yang berbeda yaitu Kampung Air di OPEN} Restaurant dan Eight Hands Iftar Culinary Journey di Sea Grain Restaurant dan Bar yang menampilkan sajian dan suasana yang otentik di masing-masing restoran.

Menghadirkan konsep yang sangat menarik, OPEN} Restaurant menampilkan pasar malam apung tradisional ala kampung yang akan dimulai tepat setelah bedug berbuka puasa. Disini, para tamu akan dimanjakan dengan berbagai ragam panganan dengan standar kuliner yang tinggi seperti Pempek PalembangSiomay BandungBatagorBakso Malang dan Nasi Goreng Mawut.

Selain menu tradisional Indonesia, pada Ramadan kali ini DoubleTree by Hilton Jakarta-Dipenogoro juga turut menghadirkan makanan khas Mediterania yang diramu oleh 4 koki dengan asal yang berbeda dari seluruh dunia.

Nikmati Chicken MousakkaMixed Grills (seperti Shish Taouk dan Lamb Kofta), Whole Fish Harra Sauce khas Lebanon dan Yordania serta hidangan asli Tunisia seperti Salad Grilled TunisianDoigt de Fatma (Gulungan Musim Semi Tunisia), Daging Sapi "Mloukhia"Ikan Kerapu Couscous. Makanan khas Spanyol seperti Salad SpanyolSeafood Paella, dan Pan Fried Lamb Chop dengan Aioli serta makanan khas Indonesia seperti Bebek BetutuBuntut RawonGulai Kepala Ikan Salmon dan Udang Panggang Acar Kuning juga tersedia disini.

The Ritz-Carlton Kuningan

Sj65L_sg.jpg - The Ritz Carlton Kuningan

Selama Bulan Suci Ramadan, Hotel Shangri La Jakarta mempersembahkan berbagai hidangan jajanan khas Nusantara, di antaranya; Aneka Satai, Nasi Kebuli, Tumpeng, Bakso, Martabak, Siomay, Pempek dan masih banyak lagi. Tak kalah menarik, tersedia pula beragam hidangan takjil ekstensif, serta kudapan sebagai makanan penutup khas lokal Nusantara. Berbagai pilihan buffet spread ini akan tersedia di kedua restoran hotel, Asia Restaurant dan Lobo Restaurant yang terletak di lobi hotel, ditemani dengan alunan live music bernuansa Ramadhan.

Jika kamu berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk mencoba Nasi Jeruk dengan aroma yang segar serta rasanya yang lezat. Aneka satai, nasi kebuli, tumpeng, bakso, martabak, pempek, hingga gorengan pun juga tersedia untuk memanjakan lidah kita. Untuk menu takjilnya, cobalah bubur sumsum khas Ritz-Carlton dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih. Ditambah dengan siraman santan kelapa dan manisya gula kelapa yang lembut di mulut.

Paket berbuka puasa dengan konsep buffet ini akan hadir selama bulan Puasa di Asia Restaurant dengan kapasitas hingga 300 orang. Sementara, Lobo Restaurant berkapasitas hingga 120 orang.

Untuk harganya dibanderol Rp 388 ribu ++ per orang untuk hari Senin hingga Kamis. Sementara Rp 468 ribu ++ per orang untuk hari Jumat hingga Minggu.

Shangri-La Jakarta

Shangri_La_Ramadan_promotion-e1555910198769.jpg - Shangri La  

Mengusung tema “The Sacred Ramadan,” Shangri La Jakarta menghadirkan menu Ramadan yang kaya akan citarasa khas Indonesia. Tahun ini, para chef handal Shangri-la Hotel Jakarta berkolaborasi dengan Chef William Wongso untuk menyajikan beragam hidangan di SATOO.

Tamu dapat berbuka puasa dengan berbagai takjil favorit, seperti Kolak Pisang, Biji Salak, Puding Kelapa, Es Loder, Kue Putu, dan Dadar Gulung. Tak hanya itu, tersedia pula sejumlah hidangan gurih seperti Lontong Rendang, Nasi Goreng Hijau yang disajikan dengan Sup Buntut, Daging Sapi Muda Panggang, Mezze, Kambing Guling, Domba Ozi dan Ayam atau Daging Sapi Shawarma.

Seluruh rangkaian menu khusus Ramadan yang tersedia di SATOO ini tersedia dengan harga Rp 428.000++ per orang selama hari kerja dan Rp 478.000++ per orang selama akhir pekan.

Keraton at The Plaza

keraton.jpg

Pada Ramadan kali ini, Keraton At The Plaza menghadirkan prasmanan yang menonjolkan citarasa asli Indonesia dan juga Timur Tengah untuk berbuka puasa.

Tersedia di Bengawan Restaurant, pengunjung dapat menikmati gorengan gurih, aneka satai bakar, rendang sapi, soto ayam dan gado-gado. Untuk melengkapi pengalaman bersantap, para tamu juga dapat menikmati makanan Timur Tengah dan aneka takjil seperti Kurma dengan berbagai isian, Hummus, Baklava, Teh Masala dan masih banyak menu lainnya. Jika kamu berkunjung untuk bersantap saat berbuka puasa, jangan lewatkan soto ayamnya yang hangat dan gurih serta aneka satai bakar yang menggugah selera.

Para tamu dapat berkumpul dengan keluarga, teman, atau kolega dan menikmati prasmanan berbuka puasa mewah di Restoran Bengawan dengan harga Rp 418.000 ++ (tempat duduk pertama dari jam 6 sore - 8 malam) dan Rp 348.000 ++ (tempat duduk kedua dari jam 8.15 malam - 22 malam).

Untuk pemesanan meja di Bengawan Restaurant, silakan hubungi (021) 5030 2993 dan kunjungi www.keratonattheplazajakarta.com.

Hotel Gran Mahakam

le-gran-cafe-live-cooking-m_2_orig.jpg

Dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadan kali ini, Chef Eksekutif Hotel Gran Mahakam menyiapkan berbagai pilihan prasmanan cepat saji yang mewah di Le Gran Café. Berbagai macam “tajil” manis pun tak lupa turut disajikan untuk berbuka. Menu utama yang dihidangkan adalah Nasi Hijau dan Grilled Beef Tenderloin dengan saus kurma. Utuk makanan penutup yang tersedia adalah Lopis, Es Merah Delima, Kurma Pudding dan Lato. Menu buffet ini dapat kamu nikmati dari tanggal 6 Mei – 4 Juni 2019 dengan harga Rp 448,000++/orang untuk dewasa dan Rp 308,000++/orang untuk anak-anak.

Hotel Borobudur

bogor-cafe-breakfasting-set-menu-standard.jpg

Di bulan Ramadan ini, Hotel Borobudur menyediakan berbagai penawaran yang menarik dan berbeda dari yang lain. Hotel ini menyiapkan menu spesial khas dari seluruh dunia, mulai dari masakan Cina, Jepang, Italia, Indonesia, hingga menu ala barat.

Untuk menu khas Cina, Teratai Chinese Restaurant menawarkan Teratai Breakfasting Set Menu mulai dari Rp 498,000++ per orang. Untuk menu khas Italia, Bruschetta Italian Restaurant menghadirkan Bruschetta Breakfasting Set Menu mulai harga Rp 348,000++ per orang. Untuk menu khas Jepang, Miyama Japanese Restaurant menyediakan Miyama Breakfasting Set Menu dengan harga Rp 418,000++ per orang. Setiap paket yang disediakan di setiap restoran sudah termasuk set ta’jil yang manis dan sedap untuk mengawali santap berbuka.

Selain itu, Pendopo Lounge juga menyediakan Sweet Ta’jil Set Menu dengan harga Rp 168,000++ untuk dua orang. Ramadan Special Beverage juga disediakan oleh setiap restoran, lounge, dan bar dengan harga Rp 78,000++ per gelas.

Jika kamu berencana untuk berbuka puasa bersama keluarga atau rekan-rekanmu, ada paket Makan Malam Iftar di ruang pertemuan dengan harga mulai dari Rp 400,000 net per orang yang berlaku selama 6 Mei – 4 Juni 2019. Penawaran paket pertemuan spesial selama Ramadan juga tersedia dengan harga Rp 500,000 net per orang selama 6 Mei – 16 Juni 2019.

Mandarin Oriental

Mandarin-Oriental-Jakarta.jpg

Di bulan Ramadan ini, Mandarin Oriental Jakarta menyediakan buffet iftar sejumlah makanan khas Indonesia bertajuk ‘A Taste of Nusantara’ yang menggugah selera, serta beragam ta’jil dan manisan khas Indonesia yang menggoyang lidah. Menu yang disediakan diantaranya adalah Rujak Juhi, Bakso Malang, Iga Konro, dan Itik Lado Ijo.  Kamu bisa menikmati buffet iftar ‘A Taste of Nusantara’ dari waktu Maghrib hingga pukul 21.00 WIB dengan harga Rp 428,000++ per orang.

Raffles Hotel Jakarta

Raffless_Ramadan-e1556003087693.jpg

Arts Café by Raffles Hotel Jakarta menyajikan santapan berbuka khas Turki. Chef Umut Tabak dan Chef Bilal Keser bergabung dengan Raffles untuk menghadirkan makanan-makanan khas Turki seperti Lamb Kebab, Shawarma, Pizza Turki, Salad Turki, Baklava, dan lainnya. Kamu bisa menikmati makanan khas timur tengah lainnya dengan kombinasi makanan khas Indonesia dan western favoritmu. Arts Café dibuka setiap malam selama Ramadan dari 5 Mei – 4 Juni 2019 dengan harga Rp 478,000++ per orang.

Baca juga: Tatler Picks: 5 Restaurant To Get Your Cocktails And More