Selain tempat wisata, restoran dan tempat makan menjadi destinasi utama para pengunjung ketika libur Lebaran tiba. Mulai dari makanan khas Bali hingga sajian menu daging yang memanjakan lidah, berikut adalah 7 rekomendasi restoran untuk dikunjungi kali ini.

 

1/7 Rumari Restaurant

SmartSelect_20220502-081246_Drive.jpgFoto: Dok. Raffles Bali

 Ada banyak alasan mengapa Raffles Bali menjadi destinasi populer yang sering dikunjungi oleh para wisatawan sejak dibuka untuk pertama kalinya. Rumari dinobatkan sebagai Krug Ambassade terbaru untuk pertama kalinya di Indonesia, menjadi salah satu dari beberapa tempat eksklusif terpilih di dunia. Terletak di bagian atas Raffles Bali, restoran mewah ini memamerkan berbagai pilihan hidangan Indonesia yang paling lezat dalam gaya kontemporer. Dipimpin oleh Director of Culinary Gaetan Biesuz dan Chef de Cuisine Chef Agung, pengunjung dapat merasakan cita rasa masakan berkelas dan menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga.

Cobalah beberapa pilihan menu unggulan, mulai dari set menu perjalanan yang terinspirasi oleh resep warisan nusantara seperti Babi Guling, Rendang Daging Wagyu atau Rujak Scallop. Sebuah tujuan kuliner mewah yang menghadirkan prestise dengan sampanye Krug terbaik, pecinta Krug dapat menikmati penawaran yang dikurasi ini sambil menikmati pengalaman mewah di resort bintang lima tersebut.

2/7 Taman Gita at Intercontinental Bali Resort

Taman Gita at Intercontinental Bali Resort akan menyambut para pecinta kuliner dengan sajian buffet internasional yang menampilkan masakan khas Indonesia, Barat, dan Asia yang lezat. Memadukan desain interior klasik Bali dengan sentuhan seni yang modern, para tamu dapat menikmati libur Lebaran yang santai di tengah suasana yang tenang dan tenteram di sekitar resort. Selain itu, Taman Gita memiliki arti 'taman musik surgawi'. Para tamu dapat menikmati pengalaman kuliner yang berkesan sembari ditemani dengan sekelompok pemusik yang menampilkan orkestra gamelan dengan lagu-lagu tradisional yang memikat.

3/7 KePitu at The Kayon Resort

PXL_20220411_034157997_2-01.jpegFoto: Dok. @robynnico

Menjadi sebuah restoran yang memamerkan pemandangan hutan tropis Bali yang indah, KePitu at The Kayon Resort memikat para pengunjungnya dengan pilihan makanan dan minuman yang lezat di tengah suasana yang asri. Restoran tersebut juga menawarkan hidangan sehat seperti Juicy Bebek Kayon, yang disajikan dengan dengan irisan bayam, tomat, dan wortel. Selain itu, para pecinta teh dapat menikmati momen sore hari mereka dengan menu afternoon tea-nya yang lezat. Terdapat berbagai variasi kue yang menggiurkan lengkap dengan secangkir teh premium yang dapat memanjakan tubuh dan jiwa.

4/7 Emilia Cucina Italiana

Emilia Cucina Italiana menyambut para pecinta masakan untuk masuk ke dalam petualangan kuliner khas Italia yang menyajikan berbagai hidangan klasik seperti Pappardelle Con Bistecca, Maiale Alla Griglia, dan Aglio E Olio Spaghetti Emilia. Menu andalan lainnya adalah Ostrica, dimana para tamu dapat mencelupkan menu tiram segar tersebut ke dalam saus yang lezat. Akhiri rangkaian sajian yang lezat tersebut dengan gelato yang lezat sebagai penutup yang manis.

5/7 Wabi-Sabi

Di Jepang, istilah "wabi-sabi" merujuk ke artian "menemukan keindahan dalam ketidaksempurnaan". Sesuai dengan namanya, Wabi-Sabi memikat para pengunjung dengan daya tarik elemen alam, kesederhanaan, dan keindahan dalam sesuatu yang belum lengkap. Meskipun konsep tersebut diterapkan pada desain interiornya, masakan Jepang progresif yang ditawarkan di sini sangat sempurna. Cobalah menu favorit seperti Kakubin Karubi, seporsi slow-cooked wagyu iga dan jamur yang dibakar dengqn Kakubin Suntory Whisky melalui teknik flambe. Bagi pecinta menu sushi roll, manjakan lidah Anda dengan pilihan premium seperti Like A Boss atau Bombshell.

6/7 Santanera

Terletak tepat di tengah kawasan Canggu, Santanera terus mencuri hati masyarakat dan wisatawan dengan menyajikan perpaduan menu internasional yang dibuat dengan bahan-bahan lokal. Dihiasi dengan interior berkelas, restoran ini merepresentasikan berbagai budaya, mulai dari lampu gantung dengan pengaruh Persia hingga mural yang menampilkan berbagai gambaran dewi. Salah satu menu utamanya adalah Lamo al trapo, sebuah hidangan tradisional Kolombia di mana daging tenderloin dirol dalam batu garam dan selembar kain yang direndam dalam bir sebelum diletakkan langsung di atas bara api selama sekitar 8 menit. Pengunjung juga dapat melengkapi meja makan mereka dengan sajian lengkap minuman premium, mulai dari Ambrosia hingga Picante 37 yang paling laris.

7/7 Herb Library At Adiwana Resort Jembawan

Herb Library memiliki daya pikat tersendiri di tengah kemunculan berbagai restoran sehat di Bali. Pengunjung yang memasuki restoran akan langsung dibawa ke restoran terbuka yang dikelilingi oleh alam yang indah dan elemen khas pulau Dewata tersebut.

Menu di restoran berkelanjutan ini cukup beragam. Mulai dari pilihan ikan dan ayam dengan bahan-bahan pilihan untuk omnivora dan pilihan makan nabati untuk vegetarian. Selain itu, setiap masakan dikuratori dengan cermat dan dikemas dengan nutrisi seimbang.