Karakteristik kue wafel yang fleksibel dan cocok digabungkan dengan banyak topping yang beragam membuat makanan ini banyak digemari orang, terutama di Belgia dan Amerika. Di Indonesia pun, seperti Jakarta, sudah juga banyak kafe dan restoran yang menyajikan wafel sebagai bagian dari menu mereka. Yuk kita cek lima restoran di bawah ini.

Social House

Jika biasanya wafel berwarna coklat, yang disajikan oleh Social House di Grand Indonesia ini sedikit berbeda—baik dalam rasa maupun penampilannya. Kabar baik bagi para penggemar rasa red velvet, Social House menyajikan Red Velvet Waffle yang begitu menggugah selera dengan warna merahnya yang menawan, lengkap dengan taburan buah-buahan segar, krim keju, dan maple syrup, untuk memperkuat cita rasa dari wafel tersebut. Gabungkan makanan ini dengan premium tea yang ditawarkan oleh Soial House, dan mungkin saja Social House akan menjadi lokasi brunch favoritmu yang baru.

Le Quartier

Kalau bicara soal wafel yang lebih mengenyangkan, mungkin Le Quartier di daerah Senopati akan menjadi pemenangnya di daftar ini. Pasalnya, Le Quartier menyajikan wafel yang didampingi oleh salmon asap dan telur rebus setengah matang sempurna. Belum selesai di situ, sajian ini kemudian dilumuri dengan saus mousseline sehingga semakin tampak menggiurkan dan memiliki rasa yang kuat.

Satoo

Seperti biasa, Satoo yang berlokasi di Hotel Shangri-La memang sudah banyak dikenal atas pilihan menu à la carte yang lengkap. Tentu saja, hal ini mencakup sajian wafel belgia yang lezat. Disajikan dengan whipped cream, buah-buahan segar, maple syrup, dan juga Nutella, sajian ini akan cocok untuk kamu yang ingin memulai hari dengan sesuatu yang manis.

Arts Café

Beragam makanan lezat dari banyak wilayah Asia bisa kamu nikmati di Arts Café yang berada di Raffles Jakarta. Untuk menu sarapan, Arts Café juga menyediakan wafel Belgia yang gurih dan manis dengan krim vanilla chiboust, maple syrup, dan aneka buah-buahan segar, semuanya disajikan dalam interior yang cantik dan estetik untuk kenyamanan para pengunjung.

Seasonal Taste

Dengan lokasinya yang berada di lantai ke-51 di The Westin Jakarta, kamu mungkin sudah bisa menduga kalau di Seasonal Taste kamu bisa menikmati makananmu sembari menikmati indahnya pemandangan kota Jakarta. Ditambah dengan banyaknya hidangan lezat, seperti contohnya wafel Belgia yang disajikan dengan stroberi segar dan vanilla chantilly, Seasonal Taste bisa menjadi salah satu restoran terbaik di Jakarta untuk memulai pagimu.

Baca juga: 5 Restoran Ini Menyediakan Soto Yang Lezat di Jakarta

Tags: Wafel, Wafel Belgia, Makanan Manis, Sarapan, Kue, Jakarta