Ragam budaya kuliner di Jakarta memang tidak ada habisnya. Dari masakan Jepang, Italia, sampai Prancis, apa pun yang ingin kamu nikmati saat ini, kemungkinan besar kamu dapat menemukannya dengan mudah. Tidak ketinggalan untuk masakkan Vietnam yang terkenal dengan phở dan spring roll-nya itu. Jika kamu pecinta makanan dan ingin mencicipi kenikmatan masakan Vietnam, berikut lima restoran Vietnam di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. 

Yeu Saigon Café

Berlokasi di Gran Rubina Business Park, Kuningan, Yeu Saigon Café menawarkan hidangan-hidangan otentik Vietnam yang sehat, segar, halal, dan tidak menggunakan MSG sama sekali. Salah satu rekomendasi menu di restoran ini adalah bánh khọt miền Trung  yaitu pancake mini yang gurih dengan isi ayam dan udang. Sementara itu, interiornya yang elegan akan memberikan kesan fine dining yang mewah untuk membuat pengalamanmu di sini semakin berkesan.

NamNam Noodle Bar

Seperti yang sudah bisa kamu duga dari namanya, NamNam Noodle Bar yang berlokasi di Gandaria City dan Plaza Indonesia ini menyajikan aneka hidangan pho, yaitu mi khas Vietnam dengan kuah kaldu sapi yang lezat. Untuk hidangan utama, kamu bisa mencoba Truffle Pho Australian Wagyu Beef Slices, salah satu menu favorit di NamNam Noodle Bar. Kaldu yang bercita rasa tinggi dan irisan-irisan daging sapi medium rare di hidangan ini tidak akan mengecewakanmu. Di samping terkenal dengan pho­-nya, NamNam Noodle Bar juga menyediakan berbagai snack dan bánh mì (sandwich ala Vietnam) yang patut kamu coba.

Do An Vietnamese Restaurant

Dengan menu khas Vietnam yang lezat dan harganya yang terjangkau, Do An Vietnamese Restaurant sudah lama menjadi salah satu tujuan utama masyarakat Jakarta dalam mencari kenikmatan kuliner Vietnam. Selain hidangan-hidangan terkenal seperti phở  atau banh mi, kamu bisa memesan bò bóp thấu milik Do An, yaitu salad daging sapi ala Vietnam yang sangat menggugah selera. Kamu bisa menemukan Do An di beberapa tempat di Jakarta, misalnya Menteng, Kelapa Gading, dan Pondok Indah Mall.

monViet

Bermula dari sebuah gerai mi di pinggir jalan di Vietnam, kini monViet sudah melebarkan usahanya ke banyak tempat, termasuk Jakarta. Dengan resep autentik yang sudah ada dari zaman dulu, tidak heran kalau hidangan-hidangan yang ditawarkan monViet, terutama hidangan mi-nya, dapat mengeluarkan cita rasa yang khas. Salah satu yang harus kamu coba di sini adalah bún bò Huế đặc biệt, yaitu hidangan mi Vietnam yang penuh dengan kombinasi bermacam-macam daging yang dijamin tidak akan membuatmu kecewa. Bagi kamu pecinta pedas, bún bò Huế (bihun dengan daging sapi) bisa menjadi alternatif lain untuk memuaskan lidahmu.

Saigon Delight

Terletak di beberapa lokasi ramai di Jakarta seperti Grand Indonesia dan Kemang, Saigon Delight menawarkan pilihan menu khas Vietnam yang sangat luas dan tidak membosankan. Contohnya, salah satu hidangan favorit di Saigon Delight yang bernama Bò Né ini. Hidangan ini terdiri dari beef Australian ribeye yang diperkaya dengan irisan bawang, telur setengah matang, keju, sosis, yang mana semuanya disajikan di atas hotplate yang menambah kenikmatan dari hidangan ini. Bersamaan dengan itu, kamu juga akan mendapatkan roti baguette untuk menemani Bò Né.

Baca juga: 4 Kafe Kucing Yang Tidak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Kucing Di Jakarta

Tags: Vietnam, Restoran Vietnam, Makanan Vietnam, Restoran, Jakarta, Hidangan Khas Vietnam