Nasi ayam Hainan adalah salah satu hidangan terpopuler di Singapura. Yang membuat hidangan ini berbeda dari nasi ayam biasa adalah cara penyajiannya, yaitu dengan merebus seluruh ayam dan menggunakan kaldu hasil rebusan tersebut untuk memasak nasi sehingga menghasilkan aroma yang kuat. Meski tidak sepopuler di Singapura, hidangan juga dapat dengan mudah kamu temukan di buku menu restoran-restoran ternama di Jakarta. Jadi, jika suatu saat kamu ingin mencicipi hidangan nasi ayam ini, lima restoran di Jakarta ini bisa menjadi tujuan destinasi kulinermu.

Asia Restaurant

Asia Restaurant di  The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan adalah salah satu restoran di mana kamu bisa menikmati berbagai macam makanan yang mencakup hidangan lokal, Barat, dan Asia sekaligus. Disajikan dalam latar yang mewah dan elegan, nasi ayam Hainan bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menemani waktumu Asia Restaurant.

Anigre

Berlokasi di hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Anigre akan menyambutmu dengan suasana hangat dan nyaman yang terpancar dari desain interiornya yang klasik. Selain nasi ayam Hainan, jangan lewatkan pilihan koktail spesial Anigre, seperti misalnya SG Summertime (campuran Sauvignon Blanc dan triple sec), untuk menutup makan malammu. Sekadar tips, jangan lupa melakukan reservasi untuk memastikan satu meja tersedia untukmu.

Crystal Jade

Bagi para penggemar hidangan oriental, tentu nama Crystal Jade sudah tidak terdengar asing lagi. Termasuk nasi ayam Hainan-nya, Crystal Jade memang dikenal sebagai restoran spesialis hidangan Kantonis yang menggunakan bahan-bahan berkualitas. Untuk mendukung tema dari hidangan yang disajikan, dekorasi Crystal Jade juga mengandung unsur budaya Tiongha yang menawan. Keunggulan lain dari Crystal Jade adalah lokasinya yang strategis dan mudah dicapai, yaitu di Grand Indonesia, Pacific Place, Plaza Senayan, dan beberapa tempat lainnya

Cork & Screw Country Club

Berada di beberapa mall di Jakarta seperti Pacific Place dan Plaza Indonesia, Cork & Screw adalah destinasi yang tepat untuk sekadar bersantai di luar rumah dan menikmati makan siangmu. Berbeda dari yang lain, Cork & Screw memberikan pilihan bagi pengunjung untuk menentukan nasi ayam Hainan sesuai selera mereka sendiri, yaitu direbus atau digoreng. Aneka koktail yang ditawarkan oleh Cork & Screw juga dapat menemanimu untuk rileks setelah makan.

Khung Bar & Restaurant

Sebagai restoran yang terletak di dalam mall Plaza Indonesia, kamu tidak akan menduga apa yang Khung Bar & Restaurant tawarkan. Dari hidangan oriental sampai Jepang, pilihan menu Asia yang luas dapat kamu temukan di sini. Salah satu menu favorit yang wajib dicoba adalah KHUNG’s Signature Meals, yang mana hidangan ini terdiri dari pilihan antara nasi jasmine atau Hainan, dengan pork belly yang gurih, char siew, dan ayam panggang ala Kantonis.

Baca juga: 5 Restoran Ini Menyajikan Wafel Yang Lezat Dan Membangkitkan Selera

Tags: Nasi Ayam Hainan, Masakan Kantonis, Kantonis, Nasi Ayam, Jakarta, Restoran