Di antara sekian banyaknya kebudayaan kuliner khas Indonesia, rawon sering kali menjadi makanan favorit banyak orang dengan rasanya yang lezat dan penampilannya yang unik. Rawon dimasak dengan biji keluak, yang menjadi alasan kuah rawon yang berwarna hitam namun kaya akan rasa. Meski berasal dari Surabaya, rawon sendiri juga dapat ditemukan dengan mudah di restoran-restoran Jakarta. Jika kamu penasaran, lima restoran mewah ini menyajikan hidangan rawon lezat yang bisa kamu coba di Jakarta.

Kila Kila by Akasya

Dengan variasi menu yang mengedepankan hidangan-hidangan khas Indonesia, Kila Kila yang berlokasi di SCBD adalah salah satu restoran yang perlu kamu pertimbangkan untuk mencicipi semangkuk rawon lezat. Disajikan dengan telur asin dan kerupuk udang, Rawon Iga Komplit milik Kila Kila tidak akan gagal memuaskan lidahmu.

Lagoon Café

Melihat lokasinya yang berada di The Sultan Hotel & Residences Jakarta, jelas kalau apa yang akan kamu dapatkan di Lagoon Café adalah pengalaman makan yang berkualitas. Di antara sederet hidangan Indonesia maupun internasional yang disediakannya, kamu akan menemukan semangkuk rawon hangat dengan kuah berwarna hitam dan daging bertekstur lembut yang tidak akan bisa kamu lupakan.

Eastern Opulence

Dengan interior yang elegan, kamu bisa mengandalkan Eastern Opulence yang berlokasi di Kawasan Jakarta Selatan untuk memberikanmu pengalaman fine-dining kuliner khas Indonesia. Hal ini termasuk menu Rawon Kentel, yaitu Australian beef tenderloin yang dimasak perlahan di kuah rawon yang berwarna hitam dan mengandung banyak rempah untuk menghasilkan cita rasa yang kuat dan mengesankan

Grand Café

Satu lagi restoran yang berlokasi di hotel bintang 5 yaitu Grand Café di Hotel Grand Hyatt Jakarta, kamu juga dapat menemukan semangkuk rawon daging sapi dan empal, disajikan dengan telur asin, di antara pilihan menu lezat lainnya. Jika itu saja tidak cukup, kamu juga dapat memesan berbagai hidangan lokal lainnya seperti misalnya gado-gado atau minuman tradisional seperti Wedang Jahe.

Bunga Rampai

Interior bergaya era kolonial yang klasik akan membuatmu kagum begitu kamu melangkah ke dalam Bunga Rampai yang berlokasi di daerah Menteng ini. Di antara pilihan menu yang berfokus pada hidangan khas Indonesia, tentu saja rawon adalah salah satu dari makanan yang dapat kamu temukan di sini. Dengan daging iga sapi di kuah berwarna hitam yang diperkaya dengan potongan seledri dan daun bawang di atasnya, lengkap dengan jasmine rice, telur asin, tauge, dan kerupuk udang, Iga Rawon Genjeran ini adalah salah satu rawon terbaik yang bisa kamu temukan di Jakarta.

Baca juga: 5 Kafe Nyaman Yang Buka Hingga Larut Malam Di Jakarta

Tags: Fine-Dining, Restoran Indonesia, Kuliner Indonesia, Rawon, Jakarta, Makanan Khas Indonesia