Apakah kamu penggemar fancy dessert? Jika iya tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah Edible Flower. Edible flower adalah bunga yang aman untuk dimakan dan sering dijadikan hiasan untuk menambah estetika makanan penutup. Bagi kamu pecinta dessert dan fotografi, 5 restoran mewah yang menyediakan makanan penutup yang cantik ini bisa menjadi referensi bersantapmu. Yuk lihat restoran apa saja yang dapat kamu kunjungi. 

Blueprint Bites & Brew

IMG_0222.JPGFoto: Dok. Blueprint Bites & Brew 

Restoran mewah pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Blueprint Bites & Brew. Aslinya tempat ini merupakan kafe yang cocok untuk orang bersantai atau mengobrol. Nah di kafe yang terletak di daerah PIK ini kamu bisa menemukan satu menu bernama French Toast Brulee. Disajikan dengan matcha custard, poached pear, potongan buah strawberry, shortbread crumble dan tidak lupa sebagai pelengkap ada edible flowers beserta fresh micro herbs. Dijamin kamu akan tidak tahan untuk tidak mengambil foto karena presentasi dari makanan ini sangat menarik.

Shabu Shabu Gen 

Webp.net-resizeimage (2).jpgFoto: Dok. Shabu-Shabu Gen 

Restoran selanjutnya yang bisa kamu datangi adalah Shabu Shabu Gen. Restoran bernuansa Jepang ini terletak di daerah gedung The Plaza, Thamrin. Kamu bisa menemukan makanan penutup yang disajikan lengkap dengan edible flower yaitu Sakura Matcha Mousse. Makanan penutup ini berisikan saus Sakura Sabayon, es krim vanila yang manis dan segar dan tidak lupa, potongan buah Sakura Jepang yang bisa dimakan.

Momozen 

momoru.jpegFoto: Dok. Momozen 

Bagi kamu penggemar kudapan manis Jepang mochi, maka tidak boleh melewatkan makanan yang satu ini. Kamu bisa berkunjung ke Momozen, restaurant Jepang yang terletak di gedung The Plaza. Disini kamu bisa mencoba dessertnya yang bernama Sakura Mochi. Rasa kenyal pada mochi sakura dan dilengkapi dengan buah strawberry di bagian dalamnya membuat dessert ini tidak hanya enak namun juga cantik.

OSO Ristorante

Webp.net-resizeimage (3).jpgFoto: dok. OSO Ristorante

Selanjutnya restoran yang bisa kamu tuju saat sedang hunting dessert dengan edible flower adalah OSO Ristorante. Terletak di gedung The Plaza lebih tepatnya lantai 46, OSO Ristorante menawarkan pengalaman fine dining ala Italia di Jakarta. Lalu tidak lupa kamu harus mencoba salah satu dessertnya yang bernama Chef Nazario’s Tiramisu. Terdiri dari lezatnya keju mascarpone, renyahnya biskuit, cita rasa bubuk kopi dan lengkap dengan edible flower.

Akira Back Jakarta

akira back.jpegFoto: dok. Akira Back 

Salah satu restoran milik pengusaha Reino Barack yang bernama Akira Back Jakarta juga memiliki menu dessert yang lengkap dengan edible flower. Restoran yang bertempat di daerah Setiabudi ini memiliki dessert yang 100% vegan yang bernama Coconut. Dessert ini terdiri dari coconut sorbet, maple granola, coulis markisa dan juga bunga pansy yang bisa dimakan.

Baca juga: 5 Kuliner Online yang Menyajikan Salmon Mentai Shirataki Kekinian

Tags: akira back, momozen, tatler dining, edible flower, blue print bites brew, shabu shabu gen, oso ristorante