Soto adalah hidangan khas Indonesia yang berupa sop daging dengan sayuran di dalamnya, umumnya berwarna kekuningan dan menggunakan daging ayam atau sapi. Penggunaan berbagai macam rempah membuat hidangan ini mempunyai cita rasa dan aroma yang kuat, membuatnya cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jika kamu penasaran restoran mana saja yang nyaman dan juga menyediakan soto yang hangat, cek lima restoran di bawah ini.

Jakarta Restaurant

Berlokasi di Hotel The Dharmawangsa Jakarta, Jakarta Restaurant sudah terkenal sebagai salah satu restoran yang menyajikan kuliner khas Indonesia, seperti soto. Dengan interior yang klasik namun elegan, Jakarta Restaurant juga menyediakan beragam hidangan Barat dan Asia, sehingga pilihan makananmu cukup luas di sini.

Eastern Opulence

Eastern Opulence bisa kamu andalkan untuk memberikanmu pengalaman fine dining Indonesia. Di antara berbagai kuliner khas Indonesia yang disajikannya, kamu bisa menemukan tiga macam soto yang lezat: Soto Betawi Si Pitung, Soto Tangkar Istana Bogor, dan Soto Ayam Surabaya, masing-masing dengan keunggulannya sendiri. Di saat Soto Betawi Si Pitung cocok untuk lidah yang kurang menyukai rasa pedas, Soto Tangkar dan Soto Ayam akan menjadi pilihan bagus bagi kamu yang menyukai pedas.

Bogor Café

Meski paling dikenal sebagai salah satu restoran yang menyediakan sop buntut terbaik di Jakarta, Bogor Café di Hotel Borobudur juga menyediakan aneka soto yang siap untuk memuaskan lidahmu. Untuk pengalaman terbaik, Bogor Café menawarkan ruang makan yang didesain elegan dan menawan, yang pastinya akan menambah cita rasa dari hidanganmu. Atau, jika kamu menginginkan yang lebih berbeda, Bogor Café juga menyediakan ruang makan pribadi untuk suasana yang lebih tertutup dan private.

Sana Sini Restaurant

Melihat kalau Sana Sini Restaurant terletak di hotel bintang lima Pullman Jakarta Indonesia, dapat dipastikan kalau pengalaman makanmu di sini tidak akan mengecewakan. Sana Sini Restaurant menawarkan berbagai hidangan Eropa dan Asia, termasuk hidangan lokal seperti soto ayam yang lezat. Variasi jajanan tradisional Indonesia juga tersedia untuk menutup semua makananmu dan membuatnya menjadi suatu pengalaman tak terlupakan.

Cinnamon

Dari rujak, sate, hingga Soto Ayam Lamongan yang disajikan dengan sohun, kerupuk udang, dan sambal cabai rawit merah, beragam hidangan khas Indonesia dapat kamu temukan di Cinnamon yang berada di Hotel Mandarin Oriental. Setelah makan, Es Teler yang merupakan campuran es kelapa muda, alpukat, dan nangka akan menjadi hidangan pencuci mulut yang bagus untuk menghilangkan rasa pedas yang tersisa di mulutmu.

Baca juga: 5 Gerai Nugget Pisang Kekinian Di Sekitar Jakarta

Tags: Kuliner Indonesia, Soto, Soto Betawi, Soto Lamongan, Tradisional, Restoran Indonesia