Jika kamu pencinta program televisi MasterChef, kamu pasti pernah melihat aksi para chef selebriti Indonesia ini di televisi. Jika kamu pernah berpikir untuk mencoba makanan khas buatan para chef ini, ternyata kamu bisa mengunjungi restoran mereka lho! Selain itu kamu juga bisa merasakan bagaimana lezatnya masakan dari chef idamanmu itu. Ingin mencicipi langsung masakan selebriti chef yang kamu idamkan? Yuk mampir ke restoran-restoran ini.

 Bebini Gelati, Surabaya – Chef Arnold Purnomo

Buat kamu yang berdomisili di kota Surabaya, mungkin sudah pernah mendengar atau bahkan berkunjung ke kafe yang satu ini. Ternyata kafe ini dimiliki oleh seorang chef yang banyak digemari oleh para wanita sekaligus seorang juri dari MasterChef Indonesia, Chef Arnold Purnomo. Sejak berusia 14 tahun, ia sudah meniti karirnya dan bekerja di sebuah kafe di Australia dan sejak itu pula ia menjadi sangat tertarik dengan dunia kuliner. Alhasil, ia membuka Kafe Bebini Gelati ini bersama kekasihnya yang kini sudah menjadi istrinya. Lebih berfokus pada dessert, terutama es krim, kafe ini menyediakan beragam jenis menu seperti ice cream, waffle, cake, cookie, dll yang tentunya akan memaniskan keseharianmu. Penasaran? Cobain yuk!

 Mars Kitchen, Jakarta – Chef Marinka

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok chef cantik ini? Yep, tentunya kamu sudah sangat familiar dengan chef yang dikenal sebagai salah satu juri MasterChef Indonesia, Chef Marinka. Tapi tahukah kamu, ternyata nama aslinya adalah Maria Irene Susanto? Mengawali karir kuliner melalui salah satu program kuliner, “Cooking Paradise” di salah satu channel televisi, nama Chef Marinka ini pun kian naik dan terdengar dimana-mana. Selain kegiatannya menjadi koki dan juri di acara televisi, ternyata ia juga mempunyai restoran sendiri bernama Mars Kitchen yang mengusung konsep menu makanan sehat. Semua bahan makanan yang digunakan dijamin bergizi dan sehat bagi tubuh. Tidak hanya hidangan utama, kamu pun bisa menikmati gluten free cake, Black Sesame Seeds with Taro Cake, yang menggugah seleramu. Kamu juga bisa memesan Nasi Goreng Mars andalan Mars Kitchen yang disajikan dengan acar organik dan saus homemade

Rustico Kitchen & Bar, Semarang – Chef William Gozali

Bagi kamu yang tinggal di Semarang, kamu pasti sudah familiar dengan restoran bernama Rustico. Jika belum, maka kamu wajib berkunjung ke tempat makan yang satu ini dan mencicipi menu andalan western-nya. Ternyata, restoran ini milik seorang chef muda ganteng yang berhasil memenangkan juara 1 di ajang masak MasterChef Indonesia season yaitu Chef William Gozali. Dengan menawarkan berbagai menu lezat, masakan dan resep pribadinya ini wajib banget kamu coba! Ada spicy fried chicken burger, gyutan don, Italian pizza, Linguini mussel & squid, hingga pork ribs (non halal) yang menggugah selera.

Warung Pasta, Jakarta – Chef Ragil Imam Wibowo


Masih ingat dengan sosok Chef Ragil yang kerap muncul di layar kaca Indonesia? Selain menjadi koki masak di televisi dan menghiasi berbagai acara masak lainnya, ternyata chef yang satu ini juga memiliki restoran yang bernama Warung Pasta. Percaya atau tidak, Chef Ragil mengawali karirnya sebagai seorang pencuci piring di suatu restoran. Seiring berjalannya waktu, ia pun kemudian menjadi chef de cuisine & sauce. Dari situlah ia memberanikan diri untuk membuka warung makan di pinggir jalan bernama “Sambal Tomat” yang rupanya cukup memberikannya keuntungan dan melanjutkan peruntungannya diberbagai industri kuliner. Hingga sampailah kepada Warung Pasta yang dibuka di Jakarta ini. Menu yang disajikan cukup bervarian, selain pasta, ada juga menu lain seperti pizza, fried mushroom, breakfast meal, dll. Oh iya, restoran ini juga sudah buka cabang sampai ke berbagai kota di Indonesia lho!

Pipe & Barrel, Surabaya – Chef Ken Kurniawan

Jebolan dari ajang masak MasterChef Indonesia, Chef Ken Kurniawan, ini juga mencoba peruntungannya di berbagai usaha kuliner, salah satunya dengan membuka restoran Pipe & Barrel yang terletak di jantung kota Surabaya. Pria yang lebih dikenal dengan panggilan Chef Ken ini membangun restoran dengan suasana cozy, nyaman untuk bersantai bersama keluarga dan teman, sehingga banyak digandrungi oleh anak muda Surabaya. Menu yang dihidangkan beraneka ragam, mulai dari deep fried chicken skin with rice & sambal, beer bathered fish n chips, crispy chicken steak with potato wedges, hingga meatball sandwich.

Baca juga: 5 Kedai Kopi Instagramable di Tangerang Dengan Konsep Minimalis Yang Unik