Dengan maraknya restoran dan kafe yang bermunculan di Bali akhir-akhir ini menjadikan suatu dilema di pikiran banyak traveller saat ingin mengunjungi tempat-tempat baru di Pulau Dewata. Nah, di bawah ini kami sudah mengumpulkan lima restoran dan kafe yang baru saja beroperasi mulai bulan Januari sampai sekarang. Yuk, simak!

Pala Restaurant & Rooftop Bar

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand hotel Kempinski yang sudah mendunia ini? Kempinski baru saja meluaskan cabangnya ke Bali, tepatnya di Nusa Dua, dengan nama The Apurva Kempinski Bali. Dengan arsitektur yang didesain rapi di tengah kolam dan alam yang indah, Pala Restaurant & Rooftop Bar di dalam hotel ini menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional untuk memuaskan lidahmu. Tidak hanya itu, di lantai kedua, kamu akan menemukan rooftop bar yang chic di mana kamu bisa menikmati pemandangan sunset atau langit berbintang yang indah sembari menyesap koktail favoritmu.

Sensorium

Sensorium yang terletak di area Canggu ini menawarkan sesuatu yang cukup berbeda dibanding yang lainnya. Dengan interior bergaya minimalis, berbagai hidangan Asian fusion dapat kamu temukan di sini. Beberapa dari hidangannya adalah Brunch Ramen Soup, Bulgogi Beef Burger, dan juga Dry Ramen, yang masing-masing memiliki keunikannya sendiri. Dengan sajian-sajian berkualitas, tidak heran kalau Sensorium akan cepat menjadi salah satu restoran favorit di Canggu.

Kinjo Kakigori

Penggemar budaya kuliner Jepang tentu sudah tidak asing dengan kakigori, atau es serut ala Jepang. Kinjo Kakigori yang terletak di M Boutique Hostel menyediakan aneka kakigori di Bali, yang tidak hanya enak dilihat, tetapi juga memuaskan dari segi rasa. Lihat saja, contohnya, varian Ichigo Shortcake miliknya dengan stroberi segar, sirup stroberi, krim chantilly dan butter cake yang diatur menarik. Tidak hanya itu, Kinjo Kakigori juga menyediakan berbagai minuman seperti matcha latte dan yuzu squash yang akan menyegarkan harimu di siang yang panas.

Eighteengrams

Satu lagi di daerah Canggu, tepatnya di Koa D' Surfer Hotel, Eighteengrams adalah kedai kopi baru dengan desain interior yang sangat Instagrammable. Selain adanya tanaman hijau segar sebagai dekorasi ruangan, Eighteengrams tidak lupa untuk menambahkan desain modern seperti kursi gantung yang manis di tengah tanaman hias dan sofa yang nyaman sebagai lokasi berfoto. Untuk menu, kamu bisa mencoba hidangan yang cukup bervariasi, di antaranya adalah burger, roti, pizza, dan beragam hidangan Asia lainnya.

Hanaka Coffee

Jika kamu sedang bermain di area Denpasar, Hanaka Coffee bisa menjadi salah satu tujuanmu. Interior yang didominasi warna abu-abu berhasil menciptakan kesan industrial minimalis yang nyaman dan menawan. Jangan khawatir kalau kamu akan merasa jenuh, karena Hanaka Coffee juga menawarkan suasana segar dengan furnitur kayu dan tanaman hias yang membuat interior ruangan tidak tampak monoton. 

Baca juga: 6 Restoran Jepang Yang Wajib Dikunjungi Ketika Di Bali

Tags: Bali, Restoran Baru, Kafe Baru, Kedai Kopi, Bisnis Kuliner, Rooftop Bar