Di pertengahan bulan Ramadhan ini, mulai banyak restoran terkemuka yang menghadirkan program sajian berbuka puasa dengan cita rasa dan kelezatan yang spesial. Untuk memudahkan Anda dalam mencari tempat berbuka puasa yang nikmat, Indonesia Tatler telah memilih dan mengumpulkan beberapa penawaran buka puasa terbaik di jantung ibu kota. Mulai dari sajian buffet internasional  hingga pilihan masakan yang eksotis, inilah 5 restoran terbaik untuk dikunjungi minggu ini. 

1/5 The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Ramadan-28.jpgFoto: Dok. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan kembali memanjakan lidah para pengunjung dengan rangkaian hidangan istimewa yang telah disiapkan oleh tim kulinernya yang handal. Berkolaborasi dengan The Ritz-Carlton, Langkawi dan The Ritz-Carlton, Millenia Singapura, hotel ini menghadirkan program spesial bertajuk “Southeast Asian Treasured Ramadan Recipes” di sepanjang bulan Ramadan ini.

Terletak di lobi The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Asia Restaurant mempersembahkan berbagai sajian masakan Indonesia, Malaysia dan Singapore dengan cita rasa yang menghangatkan jiwa. Pecinta masakan Indonesia dapat mencicipi Indonesian Treasured Recipes yang dipersembahkan oleh Sous Chef Chef Utoyo Kusriyanto seperti Sate Padang, Lamb Briyani, Rawon, Martabak, dan banyak lainnya.

Executive Chef Mattia Salussoglia juga hadir untuk memeriahkan meja makan dengan segenap hidangan Malaysia seperti Gulai Udang Darat Tumis Nanas, Laksa Kedah, Ikan Bakar Kelapa Parut, Ayam Percik Cik Mek Molek, Kari Ayam Kapitan Nyonya dan Jenahak Asam Pedas.

Untuk yang merindukan makanan khas Singapura, Chef de Cuisine Kelly Tay membagikan resep makanan Singapuranya yang berharga. Salah satunya adalah Singapore Chili Crab, Singapore Laksa dan Singapore Chicken Rice.

Para pengunjung bisa menikmati rangkaian iftar ini dengan harga mulai dari Rp488.000 nett per orang dari Senin hingga Kamis, dan Rp568.000 per orang dari Jumat hingga Minggu.

2/5 JW Marriott Hotel Jakarta

SnapCrab_NoName_2022-4-13_7-52-55_No-00.pngFoto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta

Sailendra Restaurant yang berlokasi di  JW Marriott Hotel Jakarta menghadirkan perpaduan hidangan kuliner lokal dan Turkish untuk menghadirkan nuansa bulan Ramadhan yang kental. Dipimpin oleh Chef Erkan Gokdemir yang didatangkan langsung dari Turki, para pengunjung akan merasakan langsung kelezatan dan cita rasa dari sajian otentik khas Timur Tengah. Salah satu sajian yang tidak boleh dilewatkan yaitu Nasi Kebuli Panggang, Turkish Pide, Hummus Beiruti, Baba Ganoush, Kebab Orman Beef. 

Tidak hanya itu, berbagai hidangan lokal yang menghangatkan seperti Sup Buntut, Opor Ayam, Kolak Pisang, Rujak, Asinan, Es Doger, Es Teler, Kue Putu juga turut dihadirkan untuk memuaskan hasrat para pecinta masakan Indonesia. Selain kedua hidangan khas tersebut, para pengunjung juga dapat menikmati santapan internasional seperti Giant pizza & meatball, Baked Pasta, Tomato Pie dan lainnya. 

Bagi yang ingin menikmati makanan tersebut tanpa perlu menginjakan kaki keluar rumah, hotel berbintang lima ini juga turut memberikan layanan delivery. Bertajuk 'Iftar To You', paket dengan harga Rp250,000 ini menghadirkan rangkaian nasi kotak dari seluruh Indonesia dengan menu seperti Nasi Rembiga Lombok, Nasi Ulam Bali, Nasi Padang, Nasi Manado dan Nasi Sailendra lengkap dengan minuman serta takjil yang menggugah selera. 

Sajian menarik ini bisa dinikmati mulai dari Rp398,000++ per orang untuk berbuka puasa di minggu pertama Ramadhan dan Rp438.000++ per orang untuk minggu kedua hingga minggu keempat Ramadhan

3/5 Sudestada

Iftar Platter.jpgFoto: Dok. Sudestada

Restoran khas Argentina, Sudestada, juga menghadirkan berbagai rangkaian spesial Ramadhan. Para tamu dapat menikmati paket berbuka puasa seperti Sudestada Platter yang berisikan steik Rib Eye (300gr), Striploin (300gr), Bife de Vacio (300gr), serta dua pilihan hidangan pendamping yang dapat dinikmati hingga delapan orang.

Untuk para tamu yang hadir dalam jumlah sedikit, restoran ini juga telah menyiapkan paket makanan untuk grup kecil. Nikmati kelezatan steik Bife de Chorizo seberat 700 gram serta satu hidangan pendamping dalam paket Argentinian Meat Platters. Untuk para tamu yang membutuhkan energi tambahan, Sudestada juga menghadirkan berbagai sajian milkshake yang menggugah selera. Mulai dari Funtastic Strawberry, Creamy Cookies, hingga Banana Coffee yang memanjakan lidah, rangkaian minuman menyegarkan ini bisa dipesan mulai dari Rp60,000+.

Bulan Ramadan tentunya menjadi waktu yang tepat untuk berbagi kehangatan dengan keluarga dan saudara tercinta. Di bulan suci ini, restaurant yang terletak di area Gondangdia tersebut juga menghadirkan berbagai hampers lezat. Parsel biru ini menyajikan empat kue spesial Ramadan, yaitu Nastar, Kaasstengels, Chocolate and Dulce de Leche, dan Butter Cookies.

Berbagai paket ini bisa dinikmati dengan rentang harga Rp380.000+ hingga Rp2.000.000++.

4/5 Grand Hyatt Jakarta

Sunset-Iftar-The-Residence-OnFive-Food-Landscape.jpgFoto: Dok. Grand Hyatt Jakarta

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Grand Hyatt Jakarta menawarkan pengalaman bersantap eksklusif di lokasi semi terbuka melalui program kuliner Sunset Iftar di The Residence Onfive. Terletak  di lantai lima dengan pemandangan kolam renang yang indah, berbuka puasa sambil menyaksikan matahari terbenam tentunya menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Disajikan secara prasmanan, para tamu akan mendapatkan hidangan khas Indonesia seperti masakan tradisional Jawa, Bali dan Sulawesi. Salah satu hidangan terbaiknya adalah kambing guling, bebek palekko, ayam betutu, gudeg Jogja dan banyak lainnya. Kudapan khas seperti Serabi Solo, es cincau hijau dan baklava juga menjadi salah satu makanan favorit yang disediakan di sana. Para tamu juga dapat melepaskan dahaga setelah berpuasa dengan minuman segar seperti kopi pasir ala Turki, susu kurma, air kelapa dan lainnya. 

Tidak hanya itu saja, Grand Cafe menyediakan berbagai varian hidangan berbuka puasa dari lima area dapur yang terbuka. Sajian khas Indonesia seperti gado gado, sate dan mie ayam dimasak dan disajikan secara langsung dan hangat di hadapan para tamu. Untuk para tamu yang ingin berbuka puasa sembari menikmati kolam renang dan taman yang kental dengan suasana khas Bali, Poolside Restaurant juga turut mengemas paket berbuka menarik untuk dinikmati oleh para keluarga. 

Program berbuka ini dapat dinikmati mulai dari harga  Rp388.000 hingga Rp488,000 net per orang.

Raffles Jakarta

raffleshoteljakarta_277256502_120855910534487_6960433283650136455_n.jpgFoto: Dok. Raffles Jakarta

Mengusung tema “Exclusive Iftar”, Raffles Jakarta merayakan kehangatan bulan suci tahun ini dengan mengundang chef terkenal, Chef Mili Hendratno, untuk menyajikan masakan khas Indonesia sebagai tasting menu mereka. Chef ternama dari Mils Kitchen Yogyakarta akan merepresentasikan masakan lokal dengan bumbu rempah-rempah khas Indonesia. Salah satu contoh kreasi lezatnya adalah menu daging seperti Daging Kambing Kebuli, Cumi Bakar Taliwang, Ayam Betutu, dan banyak lainnya. Untuk penutup yang manis, sang chef juga menyajikan Durian Creme Caramel yang segar dan spesial. 

Bagi para keluarga yang ingin berbuka puasa ditengah keindahan seni, Arts Cafe mengeluarkan program menarik untuk berbuka puasa. Chef Lukman akan menyajikan berbagai kreasi buatannya melalui "Nusantara", sebuah paket kuliner yang berisi berbagai hidangan khas sang chef seperti Nasi Bebek Ireng, Rawon Bakso, Barramundi Arsik, Josper Grilled Tiger Prawn, Dry Aged Tenderloin Beef Satay, dan banyak lagi.

Selain itu, ada berbagai hidangan utama dan takjil yang tersedia di hotel bintang lima tersebut. Tersedia di The Writers Bar dan area Navina yang menghadap ke kebun Hendra Gunawan, kedua tempat iconic ini juga akan menyajikan hidangan takjil khas Timur Tengah dan Indonesia. Menu dessert seperti baklava, tuna croquettes, sate ayam dan kambing shawarma dan berbagai menu jajanan pasar dapat dicicipi oleh para tamu. 

 Para tamu dapat menikmati nikmatnya berbuka puasa mulai dari harga Rp550.000 net per orang.