Restoran yang menyajikan hot pot shabu-shabu belakangan ini memang sedang digemari. Pilihan kuah yang segar dengan pilihan bahan makanan bisa menjadi satu alasan mengapa shabu-shabu menjadi satu hidangan yang digandrungi banyak orang. Seperti 5 restoran yang menghidangkan hot pot shabu-shabu ini. Penasaran apa saja? Cek di sini selengkapnya. 

1/5 Momo Paradise

MOMO PARADISE.jpgFoto: Dok. Momo Paradise Instagram   

Pertama ada Momo Paradise. Restoran shabu-shabu ini sudah memiliki 3 cabang yaitu di Senopati, Plaza Indonesia dan PIK. Disini kamu bisa menikmati hidangan shabu-shabu dengan dua kuah sekaligus dalam satu pot, sehingga kamu bisa mencicipi kedua kuah khas Momo Paradise sekaligus. Untuk pilihan menunya, terdapat 3 tipe daging yaitu US Beef, Wagyu dan Spesial Wagyu. Selain bisa menikmati daging dengan kuah yang berbeda, kamu bisa menikmati berbagai pilihan sayuran, mie, nasi dan hidangan penutup lainnya sepuasnya di sini. Pilihan kuah yang tersedia mulai dari original, spicy miso dan lainnya. 

2/5 Chongqing Liuyishou 

Chongqing.jpgFoto: Dok. Chongqing Liuyishou Instagram 

Restoran selanjutnya yang menghidangkan hot pot shabu-shabu adalah Chongqing Liuyishou. Restoran yang satu ini sudah memiliki 4 cabang di Jakarta yaitu di Puri Indah Mall, Pantai Mutiara, Neo Soho Mall dan Senopati. Disini kamu juga bisa menikmati hot pot shabu-shabu dengan 2 kuah sekaligus. Namun perlu diingat bahwa Chongqing Liuyishou bukanlah restoran all you can eat melainkan ala carte. Jadi kamu harus memesan isi rebusan dan kuah per porsi. 

3/5 Shu Guo Yin Xiang 

Shu Guo Yin Xiang.jpgFoto: Dok. Shu Guo Yin Xiang Instagram 

Restoran yang berfokus pada hidangan Chinese ini menyediakan hot pot shabu-shabu dengan dua hingga tiga kuah sekaligus. Restoran ini sudah memiliki 5 cabang di Jakarta yaitu di PIK, Mangga Besar, Pluit, Senayan City dan akan segera hadir di Plaza Indonesia. Namun perlu dicatat bahwa restoran ini bukanlah all you can eat melainkan ala carte. Sehingga kamu memesan makanan per porsi sesuai dengan keinginan. Pilihan makanan yang tersedia juga sangat bervariasi, mulai dari daging hingga berbagai sayuran segar. Lalu untuk kuah yang direkomendasikan adalah Special Park Bone Soup. 

4/5 The Social Pot 

70937200_857711744622671_2732143113041887607_n.jpgFoto: Dok. The Social Pot Instagram 

Restoran hot pot shabu-shabu ini terbilang sangat unik karena tidak hanya bisa menikmati hidangan shabu-shabu, kamu bisa menikmati grill sekaligus.The Social Pot baru memiliki satu cabang di Jakarta yaitu di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Bentuk pot di restoran ini sangat unik yaitu panggangan grill di tengah dan sekitarnya untuk shabu-shabu. Namun sama dengan dua restoran yang sebelumnya, The Social Pot bukanlah restoran all you can eat melainkan ala carte sehingga kamu harus memesannya sesuai dengan porsi yang diinginkan. Mulai dari daging segar, sayuran hingga nasi goreng dapat kamu temukan di restoran yang satu ini. 

5/5 Shabu Jin 

70425453_2372549422979926_4053093733346946833_n.jpgFoto: Dok. Shabu Jin Instagram 

Terakhir ada Shabu Jin. Shabu Jin adalah restoran all you can eat yang terletak di Lippo Mall Puri dan akan segera buka di daerah Kuningan. Disini, kamu bisa menikmati hidangan hot pot shabu-shabu dengan dua kuah sekaligus. Pilihan daging yang diberikan juga beragam, mulai dari yang regular hingga wagyu. Akan tetapi, jika kamu tidak bisa mengkonsumsi daging terlalu banyak, tidak perlu khawatir karena terdapat juga pilihan menu yang hanya terdiri dari satu plate daging. Tidak hanya daging, kamu bisa menikmati berbagai pilihan makanan lainnya seperti okonomiyaki dan takoyaki. 

Baca juga: Menu dan Restoran Baru Yang Bisa Kamu Nikmati Di Akhir Pekan Ini

Tags: hot pot shabu shabu, Shabu Jin, The Social Pot, Shu Guo Yin Xiang, Chongqing Liuyishou, Momo Paradise