cover.jpgFoto dok: unsplah.com/@nate_dumlao

Bukan rahasia lagi jika Jakarta adalah rumah dari berbagai kedai kopi berkualitas. Dengan kopi yang hangat, hidangan yang lezat, serta desain interior yang nyaman, coffee shop bisa menjadi pilihan yang tepat, baik untuk berkumpul bersama teman, menghabiskan waktu tenang, maupun bekerja. Berikut lima rekomendasi coffee shops baru di Jakarta yang wajib kamu kunjungi.

1/5 Café Kitsuné

Bagi kamu yang gemar berplesiran ke Jepang pastinya Café Kitsuné sudah tidak asing lagi terdengar. Menjadi salah satu coffee shop paling populer di Negara Matahari Terbit, kafe ini dikenal akan atmosfer Jepangnya yang kental, dengan perpaduan nuansa modern dan tradisional. Selain menjual kopi, Café Kitsuné juga menjual berbagai merchandise, mulai dari kaus, hoodie kemeja hingga sweatshirts. Saat ini, kamu pun tidak perlu ke Jepang untuk menikmati coffee shop ini, pasalnya Café Kitsuné kini telah hadir di Jakarta untuk mengobati kerinduanmu. Saat berkunjung, manjakan lidahmu dengan kitsuné cookie, kue kering berbentuk rubah yang menjadi ciri khas coffee shop ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai varian menu kopi yang menggugah selera. Saat ini Café Kitsuné dapat kamu kunjungi di lantai dasar, Ashta SCBD, Jakarta Selatan.  

2/5 Kyō Coffee

Berlokasi di Jl. Wirajasa, Cipinang Melayu-Jakarta Timur, Kyō Coffee menawarkan sebuah konsep coffee shop dengan desain interior Jepang yang fotogenik. Dibangun dengan elemen kayu, tembok natural dan taman minimalis yang mengelilingi coffe shop ini memberikan kesan estetis dan ketenangan. Membuatnya menjadi salah satu coffee shop yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga, bekerja, menghabiskan waktu bersantai hingga melepas lelah. Kedai kopi ini juga memiliki menu yang beragam mulai dari minuman hingga makanan. Di sini, kamu dapat menikmati variasi kopi mulai dari espresso, americano, cappuccino, cafe latte, piccolo hingga mocha. Pengunjung juga bisa menikmati manual brew yang ada yaitu Kyo Coffee Cold Brew dan signature favoritnya, iced café latte yang dibuat dengan campuran oat milk. Berbagai kudapan seperti milk bread, apple tart, chocolate tart dan spinach quiche juga tersedia untuk dinikmati bersama dengan kopi hangat.

3/5 Common Grounds Coffee Roaster

Dengan desain yang modern dan minimalis serta lokasinya yang strategis di selatan Jakarta, Ashta SCBD, Common Grounds Coffee Roster menawarkan berbagai kopi berkualitas, dimana para baristanya sudah beberapa kali memenangkan kompetisi kopi bergengsi. Selain cappuccino, espresso hingga filter coffee, coffee shop ini juga menawarkan berbagai menu makanan menggugah selera. Ketika berkunjung, jangan lewatkan untuk mencicipi Eggs Benedict, Sashouska atau Japanese Rice Bowl. Dengan konsep all-day breakfast coffee, kamu akan dapat menikmati kopi atau breakfast sepanjang hari di coffee shop ini.

4/5 Lanell Coffee

Berlokasi di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Lannel Coffee menawarkan konseo khas Bali yang kental dan homey, yang dapat kamu temui di desain interiornya. Deretan kursi dan meja berbahan dasar kayu serta elemen anyaman bambu dan pohon, membawa kita untuk menikmati suasana Pulau Dewata yang pastinya akan mengobati kerinduan kita untuk traveling. Pada bagian outdoor area-nya, kamu juga akan menemukan kursi gantung rotan, tanaman hijau serta Instagrammable spot yang cocok untuk menghiasi Instagram kamu. Ketika berkunjung, jangan lewatkan untuk mencicipi berbagai macam menu mulai dari kopi, kue ringan hingga hidangan utama seperti chicken sambal matah, nasi goreng buntut, rice egg gyudon dan rice chicken carbonara.

5/5 Flash Coffee

Seperti namanya, Flash Coffee menhadirkan konsep kedai kopi yang nyentrik dan playful dengan gerainya yang berwarna kuning menyala. Berlokasi di Jl. Haji Juanda di Pasar Baru-Jakarta Pusat, Flash Coffee menawarkan berbagai pilihan kopi dengan varian susu yang dapat kamu pilih, mulai dari susu gandum, kedelai hingga almond. Selain tempatnya yang catchy, kopi di kedai ini juga dikurasi langsung oleh juara 1 Indonesia Latte Art Championship 2018 Robby Firlian.Ketika berkunjung jangan lupa untuk mencicipi kopi Espresso, Ristretto dan Americano serta variasi coffee latte seperti Macademia Latte, Camouflage latte dengan rasa matcha dan Nutella Latte.