Dengan semakin populernya tren kopi di Indonesia, kedai kopi sudah menjadi salah satu tempat yang dapat ditemukan dengan mudah ke mana pun kamu pergi. Hal ini juga berlaku di Semarang, di mana banyak kedai kopi nyaman dan Instagramable yang dapat kamu datangi untuk menghabiskan waktu. Baca lebih lanjut untuk mengetahui rekomendasi kami mengenai kedai kopi terbaik di Semarang!

Strada Coffee

Strada Coffee yang berlokasi di Jalan S. Parman, Semarang, sudah lama menjadi salah satu kedai yang bisa dipercaya untuk memberikan kopi dan makanan berkualitas kepada para pengunjungnya, terutama karena Strada Coffee juga menggunakan biji kopi asli Indonesia yang mempunyai cita rasa kuat seperti kopi Gayo, Bali, dan Flores. Untuk menemani kopimu, Strada Coffee juga menyediakan berbagai hidangan yang mencakup hidangan Asia dan Barat, termasuk pasta spesial yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa campuran bahan kimia sedikit pun seperti contohnya Green Aglio Olio yang lezat.

Eastman Coffee House

Jika kamu sedang berada di daerah Simpang Lima dan sedang membutuhkan tempat untuk beristirahat, Eastman Coffee House dapat menjadi salah satu kedai kopi yang bisa kamu pertimbangkan. Interiornya yang didesain ala kafe-kafe di kota New York membuat kedai kopi ini terasa berbeda dari yang lainnya. Coffee latte, Hummus Greek Salad, Smoked Salmon Croissant, sampai pilihan yang lebih sehat seperti Acai Berry Bowl, adalah beberapa pilihan lezat yang dapat kamu temukan di Eastman Coffee House.

Folkafe: Coffee & Stories

Meski baru dibuka tahun 2018 lalu di Jalan Dr. Setiabudi, Semarang, Folkafe sudah mengambil hati banyak pengunjung dengan tempat yang didesain minimalis, namun nyaman dan cocok untuk dijadikan tempat mengobrol. Untuk menemani minumanmu, cobalah memesan salah satu menu dari Folkafe, yaitu Mac n’ Cheese, Butter Rice, atau mungkin sesuatu yang manis seperti pancake untuk mencerahkan harimu. Sebagai tips, tempat duduk favorit di sini ada di salah satu sudut tembok, di mana pada jam-jam tertentu sinar matahari akan menembus masuk dan menciptakan efek bayangan yang menarik untuk dijadikan background fotomu.

Kofitiere

Kofitiere yang berlokasi tidak jauh dari Simpang Lima akan menjadi pilihan yang tepat bagimu kalau kamu menyukai latte art yang benar-benar adorable. Untuk membuatmu lebih nyaman, Kofitiere juga memiliki desain ruangan yang minimalis dengan warna-warna yang cenderung netral yang juga terlihat segar dengan tambahan tanaman-tanaman hias. Kue coklat Kofitiere akan cocok untuk menemanimu kalau kamu menginginkan sesuatu yang manis untuk menemani latte art-mu.

Tekodeko Koffiehuis

Kalau interior bergaya klasik adalah seleramu, mungkin Tekodeko Koffiehuis di Kawasan Kota Lama, Semarang, akan menjadi pilihan yang tepat. Suasana klasik yang ditawarkannya memang membuat kedai kopi yang satu ini cukup berbeda dan pastinya bisa untuk mempercantik akun Instagram-mu. Tekodeko Koffiehuis juga menyediakan berbagai snacks yang cocok untuk teman minum kopimu, seperti croissant dan Banana Cake Ice Cream.

Baca juga: 5 Restoran Ternama Untuk Menemukan Hidangan Escargot Terbaik Di Jakarta

Tags: Semarang, Kedai Kopi, Coffee Shop, Kopi, Kafe, Coffee