Diet seringkali identik dengan persepsi harus mengurangi porsi makan dan menjaga segala jenis makanan yang boleh ataupun tidak boleh disantap. Tapi tenang saja, zaman sekarang kamu tidak perlu lagi menahan lapar saat melakukan diet. Ada banyak jenis diet yang dapat kamu coba tanpa harus mengurangi porsi makan, salah satunya yaitu diet keto. Diet ini menerapkan pola diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Pengaturan makanan diet ini adalah 70% lemak, 25% protein, dan 5% karbohidrat. Bagi kamu yang tertarik untuk menjalani diet keto di bulan Ramadhan, berikut 5 pilihan katering keto di Jakarta yang dapat kamu coba. 

Kulina

Salah satu situs katering online yang dapat menjadi pilihan kamu adalah Kulina. Melayani segala pengiriman ke berbagai wilayah Jakarta, katering ini menyediakan paket dinner khusus bulan Ramadhan. Ada berbagai tipe paket makanan yang dapat kamu pilih, mulai dari Basic Buka, Healthy Dinner, hingga Keto Dinner. Menu makanan yang ditawarkan sangatlah beraneka ragam. Contoh, menu Keto Dinner: Keto Turkish Chicken with White Sauce, Keto Beef Blackpepper, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan yang digunakan jelas premium dan berkualitas, rasanya pun juga nikmat. Porsi makanan juga dapat kamu atur, karena Kulina menyediakan ukuran mini hingga basic XL.

Gorry Gourmet

Katering keto kedua yang wajib kamu coba adalah Gorry Gourmet. Ingin menyantap makanan lezat tapi merasa bersalah? Tentu bisa. Di sini, kamu dapat memesan menu Ayam Sambal Matah yang tersedia untuk pilihan paket Weigh Fat Loss, New Age Keto Diet, Muscle Building, Pregnancy, atau bahkan Special Needs. Jadi kamu tak perlu khawatir, apa yang kamu santap itu tetap ada takarannya. Dengan tagline andalan “Pejuang Sehat”, menu katering yang dapat kamu kombinasikan juga sangat beragam. Langsung aja yuk pesan menu berbuka puasamu di Gorry Gourmet.

Rumah Ketogenic by Mayo Slimmer

Sudah jelas terlihat dari nama kateringnya, Rumah Ketogenic ini tentu menyediakan berbagai menu diet keto yang dapat kamu santap sehari-hari. Menu katering yang ditawarkan sangat sedap dan menggiurkan, ada Cheesy Beef Bacon Fritters, Thailand Tomyum Seafood, Mediterranean Lemon Baked Cod Fish, dan masih banyak lainnya. Karena keragaman dari menu yang tersedia, tentu kamu tidak akan pernah bosan untuk mencicipinya. All kind of food is here. Dari menu Western hingga Asia, diet keto ini tidak terasa memberatkan lagi. 

Kepo Keto Katering

Walaupun katering ini terlihat seperti katering rumahan biasa yang sederhana, ternyata namanya sudah cukup terkenal di kalangan artis. Menu yang ditawarkan Kepo Keto Katering terbilang unik dan beragam, mulai dari soto ayam, buntut goreng, seblak keto, udang pedas gurih, dan lain-lain. Setelah mengenal layanan katering ini, kamu tidak akan merasakan diet yang menyiksa lagi. Soal rasa makanan sudah tidak usah diragukan, tentu lezat! Oh iya, selain menawarkan jasa katering, Kepo Keto juga memiliki resto yang menyajikan olahan shirataki dengan topping yang bisa disesuaikan dengan selera.

Healthybox Jakarta

Pilihan katering terakhir yang dapat kamu coba untuk menu diet ketomu adalah Healthybox Jakarta. Menghidangkan jenis masakan healthy food dengan menawarkan berbagai pilihan menu diet yang dapat kamu pesan secara online, Healthybox ini telah menyiapkan makanan dengan porsinya masing-masing. Kalorinya juga telah dihitung dengan cermat sehingga customers tidak usah merasa khawatir lagi dengan menu makanan yang disantap. Untuk diet keto, tersedia menu Ayam Betutu, Pepes Ayam, Sop Buntut, Tuna Steak, Swedish Meatballs, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Kafe dan Restoran Di Jakarta Yang Menyediakan Mango Sticky Rice Desserts & Cake