Berbuka puasa tidak akan lengkap tanpa makanan pembuka atau takjil. Jika kamu penggemar makanan manis untuk berbuka puasa, berikut 5 kafe di Jakarta yang menghidangkan takjil terbaik. Dengan tampilan menarik dan rasanya yang juga nikmat, takjil yang disediakan ini juga sangat instagenic. Ditambah lagi, suasana dan design kafe nya juga sangat nyaman. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

BEAU by Talita Setyadi

Salah satu artisan bakery dan pastries yang terkenal di kota Jakarta adalah BEAU by Talita Setyadi. Berlokasi di Jl. Cikajang no.29, Senopati, bakery ala kafe ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman dan sahabatmu. Kamu bisa memesan menu pastry cantiknya, seperti Passion-Pomelo Tarts, Matcha-Choco Croissant dan Astrid Cake. Ditambah dengan secangkir kopi, membuat suasana berbukamu jadi lebih nikmat. Bahan yang digunakan juga sangat fresh, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan. BEAU juga menyediakan hidangan berat khusus untuk brunch (breakfast-lunch) yang sehat & bergizi.

St. Marc Café Chococro

St. Marc Café Chococro yang awalnya berasal dari Jepang, kini hadir di Senayan City, PIM, dan Neo Soho Jakarta. Di sini, kamu bisa memesan 3 kategori menu, yaitu drinks, breads, dan desserts. Menu yang paling cocok untuk kamu pesan saat berbuka adalah Chocolate Croissant (Chococro) yang harganya terbilang cukup terjangkau. Kamu juga bisa memesan menu lainnya seperti Choco Banana Fuji (croissant garing yang dihidangkan bersama es krim vanilla dan potongan pisang) ataupun Choco Berry Celebration (varian es krim). Tersedia juga hidangan berat seperti menu spaghetti, curry rice, dan menu lainnya yang tidak kalah lezat.  

The People’s Café

Salah satu kafe yang merupakan bagian dari Ismaya group adalah The People’s Café. Terletak di berbagai mall high-class kota Jakarta, kafe ini tetap ramai pengunjung setiap harinya. Menu yang ditawarkan? Tentu beragam. Mulai dari makanan dan minuman manis seperti Es Doger, Es Cendol, Pink Shanghai Red-Ruby, Classic Fried Banana dan Roti Bakar Keju Kornet. Rasanya nikmat dan tampilannya juga sungguh menggiurkan. Selain itu, kamu juga bisa memesan beragam menu utamanya seperti aneka Pizza, Nasi Ayam Geprek, Spaghetti Bolognese, Salted Egg Dori, dan masih banyak lainnya. 

DORE by LeTAO

Resto khusus dessert yang satu ini juga berasal dari Jepang, tepatnya dari Hokkaido. DORE by LeTAO kini telah hadir di Plaza Indonesia. Yang special dari sini adalah Fromage Cake-nya, atau lebih dikenal dengan sebutan Cheese Cake yang lembut dan melted di lidah. Kalau kamu ke sini, kamu cukup memesan salah satu dari tiga varian rasanya, yaitu original, chocolate, dan matcha green tea. Selain Fromage Cake, kamu juga bisa mencicipi cookies ataupun hot chocolate yang tersedia. 

Cheesess Cheese Cake

Bagi kalian penggemar keju, kafe terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah CHEESESS Cheesecake Café yang terletak di Jl. Ciniru I no. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kafe ini khusus menyediakan hidangan cheese cake brand pertama dari Hong Kong. Selain cheese cake, kamu juga bisa memesan aneka camilan lain yang cocok untuk disantap dengan teh atau kopi seperti Lemon Meringue Pie, Baileys Cake, Hanjuku Cheese Tart, dan Jar Cookies. Cheese cake yang disajikan juga bukan jenis cheese cake yang biasa, tentu dipadukan juga dengan rasa lain seperti oreo, green tea dan raspberry. 

Baca juga: 5 Restoran Ramen Halal Di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi