Setelah melakukan aktivitas yang padat di siang hari, tidak heran jika kamu ingin bersantai sejenak untuk melepas penat setelah bekerja. Dengan suasana yang tenang serta pilihan minuman yang lengkap dan bervariasi, ini 5 bar termahal di Jakarta yang bisa kamu jadikan sebagai referensi tempat hangout-mu. 

SKYE

Berlokasi di Menara BCA, SKYE sering kali menjadi tujuan utama masyarakat Jakarta dalam mencari tempat bersantai dan berkumpul dengan teman-teman di malam hari. Makanan dan minuman yang lezat, pemandangan ibukota yang memukau, dan suasana interior yang nyaman, SKYE menawarkan semua yang akan kamu harapkan untuk malam yang menyenangkan. Harga menu di SKYE cukup bervariasi, seperti classic koktail seperti Martini, Margarita, dan Mojito yang dimulai dari Rp115,000 hingga Rp125,000, dan juga signature koktail andalan seperti SKYE Sour (campuran wiski, lemon, dan madu) seharga Rp130,000.

Monty’s

Penggemar hidangan Eropa modern tentu sudah tidak asing dengan nama Monty’s yang terletak di Senopati ini. Selain interiornya yang mewah, salah satu alasan dibalik kepopuleran Monty’s adalah beragam menu minuman yang sangat bervariasi. Dengan harga koktail yang berkisar dari Rp135,000  sampai Rp150,000 dan wiski dari brand ternama seperti Macallan dengan harga sekitar tiga sampai enam juta, tidak heran jika Monty’s termasuk salah satu bar yang termahal di Jakarta.

Artoz Bar

Lokasinya yang berada di tengah kota, yaitu di SCBD, membuat Artoz Bar menjadi destinasi populer bagi orang-orang untuk menghabiskan malam yang tenang dan menyenangkan. Tidak hanya itu Artoz Bar juga menyediakan pilihan minuman yang lengkap, mulai dari wiski, wine, koktail, dan minuman beralkohol lainnya. Untuk koktail, kamu akan menemukan banyak pilihan, baik koktail klasik seperti Mojito Original sampai koktail andalan mereka, yaitu King Artoz, yang berkisar dari sekitar angka Rp100,000 sampai Rp200,000. Namun, jika wiski adalah pilihanmu, Artoz Bar memiliki menu wiski yang sangat lengkap mulai dari wiski Jepang merek Miyagikyo, Hibiki, atau Yamazaki yang berkisar dari dua juta hingga lima juta rupiah, hingga collector's item seperti Bunnahabhain 40 tahun yang harganya hampir mencapai 80 juta rupiah.

Nautilus Bar

Dengan interior yang classy dan elegan, Nautilus Bar yang berada di Four Seasons Hotel Jakarta ini  merupakan tempat yang tepat jika kamu ingin bersantai dan mengasingkan diri sejenak dari kesibukkan Jakarta. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai pilihan minuman yang bervariasi, dari wine, rum, sampai single malts seperti Singleton, Macallan, dan Glenlivet—yang tentunya, tidak bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Pastikan juga untuk mencoba signature drink mereka, Maluku Punch,yang terbuat dari campuran berbagai tipe alkohol disertai dengan rempah-rempah khas Indonesia untuk menciptakan rasa yang berbeda.

Proof

Proof adalah bar ternama yang terletak di Senayan National Golf Club dan dikenal sebagai salah satu tujuan favorit untuk menghabiskan waktu sepulang kerja. Duduklah di salah satu sofa kulitnya yang nyaman, di mana kamu bisa benar-benar melepas kelelahanmu sembari menyesap minuman segar. Jangan lewatkan signature koktail dari Proof seperti Midnight Pleasure, Wild Adonis atau Waikiki, yang semuanya bekisar dari harga Rp200,000 hingga Rp220,000. Jika itu tidak cukup untuk menemani malammu, ada juga Macallan berusia 25 tahun seharga 33 juta rupiah.

Baca juga: 5 Kedai Kopi Cantik Dan Instagramable Di Kota Semarang

Tags: Bar, Bar Termahal, Jakarta, SKYE, Monty's, ARTOZ Bar, Nautilus Bar, Proof Senayan